Ingin Lanjut S2? Ini Dia Hal yang Wajib Kamu Tahu dan Siapkan

2020-04-29 08:41:18 00:07:48 Halo assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh kembali lagi di channel kena Juli menjaga ilmu lewat tulisan nah kali ini aku akan share mengenai serba-serbi S2 di mana ada hal-hal yang perlu kamu tahu Dan kamu persiapkan untuk melanjutkan studi s-2 pendidikan merupakan hal yang penting bagi siapapun karena dengan pendidikan dapat mengangkat martabat manusia dan

Memuliakannya Nah bagi kamu yang sudah sukses untuk mendapatkan gelar sarjana itu sudah cukup untuk mengantarkanmu menuju Jembatan kesuksesan tapi jika kamu cinta belajar nggak ada salahnya kok untuk melanjutkan studinya di sini yaitu jenis2 tapi mungkin menderita sedang bingung dan belum paham gimana sih untuk melanjutkan studi S2 itu apa

Aja yang perlu kamu persiapkan kemudian apa aja yang kamu bisa lakukan setelah lulus nanti apakah ilmu itu akan bermanfaat kelak atau masih bingung ah nangis2 itu maka simak baik-baik video kali ini karena aku akan share mengenai serba-serbi studi S2 yang pertama Tentukan tujuan kenapa kamu harus lanjut studi S2 Apakah kamu ingin mendapat

Gelar raja atau Apakah kamu ingin jadi dosen atau apakah kamu hanya ingin mendapat pekerjaan di perusahaan atau apakah kamu menjadikan S2 ini sebagai syarat mengajukan lamaran ke calon mertua nih Nah ketika kamu ingin menjadi dosen maka wajib hukumnya untuk kamu mengambil studi S2 ini dengan jurusan

Yang ni er tapi jika tujuan kamu hanya untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan dengan gaji yang lebih tinggi maka kamu harus pertimbangkan hal ini nah semakin tinggi Dollars maka semakin sedikit pula peluang kerjanya namun pesaing juga pasti atas makin sedikit tapi untuk hal ini kamu harus benar-benar nentuin tujuan kamu lokasi

Kamu akan bekerja sehingga sehingga kamu lulus nanti itu udah nggak bingung mau kemana [Musik] Hai yang kedua harus siap belajar ketika kamu memutuskan untuk melanjutkan studi S2 berarti kamu memutuskan juga untuk menjadi mahasiswa kembali Nah kamu harus rajin belajar harus rajin membaca tentang harus rajin mengerjakan tugas jangan sampai diperjalanan tengahnya

Senang Q1 akan merasa kesulitan dan merasa mengeluh karena bertugas yang diberikan sangat banyak yang ketiga Tentukan jurusan yang tepat nah menentukan jurusan ini merupakan hal yang penting karena supaya setelah lulus S2 nanti gelarmu itu benar-benar bisa bermanfaat di ketika kamu ingin menjadi dosen maka wajib untuk linier dengan

Jurusan S1 mu tapi ketika kamu ingin mengembangkan ilmu pengetahuan yang kamu miliki otomatis kamus mengambil jurusan yang berbeda Nah untuk itu banyak pertimbangan harus perlu kamu persiapkan yang pertama seperti kamu harus menjalani benar-benar kamu itu dan kamu pertimbangkan juga kemampuan belajar karena dalam studi yang kamu S2 berbeda dengan S1 maka kamu wajib

Hukumnya mengambil matrikulasi nama tribulasi adalah pembelajaran matakuliah dasar mengenai studi S2 kamu yang berbeda drama S1 kamu yang keempat Tentukan kampus yang tepat untuk mengetahui kampus itu tepat atau tidak maka kamu harus melihat profil rambut itu secara mendalam hal utama yang harus kamu ketahui mengenai akreditasi kampus dan akreditasi jurusan yang akan kamu

Ambil Kalau bisa hindari akreditasi kampus yang c atau kurang dari itu Nah kalau bisa ambil yang akan tetapi kalau memang cuman B Itu udah cukup karena akreditasi sangat berpengaruh terhadap pekerjaannya akan kamu lama nanti yang kelima siap tes potensi akademik dan siap tes bahasa Inggris nah banyak kampus

Gua yang mensyaratkan boleh tes di luar kemudian dikumpulkan Tetapi ada juga kampus yang mewajibkan setiap pesertanya untuk mengikuti ujian yang diadakan di intern kampus tertuju tapi dari semua itu yang penting itunya kamu siap untuk melakukan tes-tes tersebut Nah untuk tes potensi akademik ini hampir mirip tes psikologi ketika kamu ingin melamar CPNS

Kemudian ini masuk stan Ya kurang lebih seperti itu Tes Potensi Akademik nah kemudian untuk tes bahasa Inggris itu ada beragam seperti itu volt tweak dan Ayo snow untuk itu minimal skornya biasanya setara dengan skor 41 10 untuk TOEFL bisa juga lebih pada intinya tes TOEFL ini adalah tes bahasa Inggris yang

Intermediate jadi kamu benar-benar harus biasakan dan harus banyak latihan belajar mengenai tes tes Ini yang keenam asah keterampilan menulis karena mengambil studi S2 banyak tuntutan tulisan yang harus kamu ia akan seperti tugas biasa issey jurnal makalah bahkan yang paling penting adalah tesis untuk kamu yang belum terbiasa menulis maka mulailah latihan

Skill menulis kamu karena banyak kejadian para mahasiswa S2 ini sangat lama untuk wisuda karena mereka kesulitan dalam mengerjakan tugas dan kesulitan dalam membuat tesis yang ketujuh siapkan biaya nah biaya ini merupakan komponen penting yang wajib kamu perhatikan karena kita ketahui bersama bahwa studi S2 itu biayanya jauh lebih mahal dibanding dengan biaya sedih

Satu nah dengan biaya ini kamu bisa mendapatkan 2 Cara yang pertama dana pribadi Nah untuk dana pribadi ini pastikan dan nemu itu mencukupi untuk pilihan kedua ketika kamu ingin biayanya itu ringan kamu bisa mengoprek beasiswa nah banyaknya beasiswa Indonesia yang bisa kamu play yang pertama dari Kementerian Hai kawan ytmp dp.dan dari Kementerian

Agama yaitu program 5000 Doktor untuk video selanjutnya nanti aku akan bahas tentang tips untuk mendapatkan beasiswa lpdp [Musik] Hai nah yang terakhir adalah kamu harus memperhatikan IPK Min saat S1 jangan sampai kamu menyepelekan ini pada dasarnya kampus tujuan S2 itu mencatatkan skor batas minimum IPK S1 nah paling aman kamu bisa mentarget

Score IP Kamu itu ya Steve sekitar 3,25 Allah atau 35an itu rekaman karena ketika kamu untuk memilih pendanaan beasiswa kamu juga harus bisa tinggikan skor IPK mukena itu merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa nah sekian teman-teman 11 lebih tentang S2 yang sudah saya share pada intinya semua

Itu berawal dari niat ketika niat kita baik Maka hasilnya pun Insyaallah kan baik jangan sampai jadikan studi S2 ini hanya pelarian ketika setelah kita S1 kita tuh masih nungguin grazia glitz itu Tunas banget kayak gitu Nah untuk itu kita harus melihat yang kuat tujuan yang kuat sehingga apa yang kita impikan

Ke-4 kita wujudkan Oke mungkin Sekian dari saya untuk video selanjutnya tunggu aja di channel pena Jun Oke Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh [Musik]

assalamu’alaikum,
Pada kesempatan ini kami berdoa semoga teman-teman selalu sehan dalan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pendidikan adalah hal penting bagi siapa pun.
Nah, bagi kamu yang sudah sukses mendapat gelar sarjana, kamu sudah bisa memanfaatkannya sebagai jembatan menuju kesuksesan.
Tapi, jika kamu masih cinta belajar, tak ada salahnya buat kamu untuk kembali menempuh pendidikan tinggi dengan lanjut studi S2.
Tapi kamu mungkin masih merasa ragu atau bimbang. Apakah akan menempuh pasca sarjana atau tidak.
Apakah bisa benar-benar memberikan manfaat bagi kehidupan kelak.
Apakah kamu bisa menjalaninya dengan baik. Dan apa saja yang harus dipersiapkan?
Berbagai pertanyaan ini mungkin terlintas di benak kamu. Nah, untuk itu, bagi kamu yang masih bingung tentang hal –hal seputar S2 ini, kamu bisa menyimak video ini ya.

jangan lupa saran atau komen untuk untuk membangun chanel ini lebih bermanfaat.
wallahulmuwafiq ilaa aqwamithoriq.
wassalamu’alakum

Dukung chanel video edukasi
dengan dengan menonton atau mentraktir kami di:
htttp://trakteer.id/penajuni (versi bahasa indonesia)

Ikuti update video, tulisan, dan info seputar edukasi kami di:
http://penajuni.blogspot.com
http://istagram.com/pena_juni

Untuk layanan bisnis atau advertising kontak kami di:
WA: 081411174397
telp: 082399517842

Group telegram (sharing):
http://t.me/penajuni

#maulanjutS2 #lanjutS2 #persiapanS2
Sobat Wike Juniati, Info tentang #Ingin #Lanjut #Ini #Dia #Hal #yang #Wajib #Kamu #Tahu #dan #Siapkan ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:07:48 detik.


Begitulah sekilas tentang Ingin Lanjut S2? Ini Dia Hal yang Wajib Kamu Tahu dan Siapkan yang telah dilihat oleh 48198 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Wike Juniati 468

46 thoughts on “Ingin Lanjut S2? Ini Dia Hal yang Wajib Kamu Tahu dan Siapkan

  1. Persiapan S 2
    1. Tentukan tujuan
    2. Siap belajar lagi
    3. Tentukan jurusan
    4. Tentukan kampus
    5. Siap tes
    6. Asah keterampilan menulis
    7. Siapkan biaya
    8. Perhatikan nilai IPK S 1 minimal 3,25

  2. Izin bertanya kak..kalo dari jurusan D4 akuntansi manajemen trus pengalaman kerja di manajemen pendidikan sekitar 2 tahunan.
    Trus mau lanjut ke s2 manajemen pendidikan? Kira kira gimana kak? Itu linier engga? Prospeknya gmna ya kak?

  3. Izin Tanya kak, kalau lulusan S1 Teknik Geomatika lalu lanjut ke S2 Geografi apakah termasuk linier? Atau harus ke S2 Teknik Geomatika agar linier?

  4. Informatif bgt! Makasih banyak mbaa sharing nya. Saya S1 sosiologi, skrg kepikiran mau lintas disiplin ilmu ambil S2 manajemen pendidikan krn banyak berkecimpung di dunia sekolah sbg guru. Pengen bgt upgrade ilmu dan skill di ranah ini supaya upgrade performa di kerjaan juga.

  5. Maaf Kak, saya S1 PGSD ada rencana pgen lanjut S2 tapi administrasi pendidikan apakah bisa dan linier tidak, dan bisa menunjang karir di bidang yg lain tidak. Semoga berkenan menjawab, terima kasih

  6. hi kak saya maujadi dosen, tapi sya ambil jurusan yg tidak terlalu linear atau bisa dibilang multidispilin ilmu dengan jurusan saya apakah peluang menjadi dosen bisa di Indo?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *