Sidang Proposal Tesis (S2) Master Ilmu Lingkungan, Universitas Diponegoro

2022-04-29 23:29:46 01:31:15 Hai eh yang terhebat tepat recovery Hermawan sebagai pembimbing kedua dan kita juga sambil menunggu Bapak dokter maryono sebagai pembimbing pertama kemudian babadotot Saffron masih Hidayat sebagai penguji Terimakasih atas kehadirannya pada pagi hari ini kita akan mengikuti seminar proposal tesis dari saudara Augusto almeida dasilva dengan judul kajian dampak aspek teknik

Pengelolaan sampah terhadap pencemaran lingkungan Kecamatan Dome alexo kota Dili timor-leste yah emas Augusto seperti ujian atau senapops sebelumnya ya nanti ujian akan kita bagi menjadi dua sesi yah yang pertama adalah sesi presentasi waktunya dan 15 menit ya kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama tim penguji dan timnya pembimbing Ujian nanti

Yang terakhir adalah pembacaan hasil dari Sun Aku kesal saudara Augusto ini dia baik ini untuk mempersingkat waktu bisa langsung saja bisa mempresentasikan atau mungkin dari Pak Feri sebagai program geng Ada yang ingin disampaikan pengarang singkat bakteri Monggo cukup Budi kemarin sudah Anugerah bisa dengar suara saya pak bisa

Selamat siang waktu Timor Leste dan pagi waktu indonesia barat untuk para dosen yang telah hadir dalam seminar proposal ini yang terhormat eh ke dokter yang jener maryono ST MT selaku dosen pembimbing utama dan yang terhormat Bapak dokter Feri Hermawan SDN tpid lagu pimping kedua saya yang telah menemani saya sejauh ini dalam penyusunan

Proposal tesis dan juga tesis serta mengikuti aktif seminar atau konferensi internasional icenis dan juga yang terhormat kedua dosen pembimbing up Dokter Budi dan juga Pak Dokter javron terima kasih atas kehadirannya dan berikut ini saya akan memberikan hasil proposal tesis saya Dalam Seminar ini judul dari penelitian saya untuk menyusun tesis ada ngomong dalam

Kajian dampak aspek teknik pengelolaan sampah terhadap pencemar lingkungan khususnya di Kecamatan Donald isu kota Dili Ibu ke Timor Leste arah rekondisi yang terjadi di kecamatan Donald isu khususnya outline dari proposal saya sebagai berikut yang pertama di bagian pendahuluan disitu dijabarkan antara lain latar belakang rumusan masalah tujuan dan sasaran penelitian

Kemudian manfaat dari penelitian ini lalu original litas penelitian Kemudian yang kedua tinjauan pustaka di bagian tinjauan pustaka di dijabarkan ada beberapa bagian di sana yang pertama etimologi sampah kita mulai sampah atau pengertian sampah Hai yang kedua mengenai strategi pengelolaan sampah atau teknik-teknik pengolahan sampah berikutnya tempat pemrosesan air lalu pencemaran lingkungan dan teknik-teknik

Pengelolaan sampah yang ideal di bagian ketiga yaitu metode penelitian yaitu kerangka pikir dari prosedur proses penelitian saya dan yang kedua tipe penelitian seperti apa yang akan dibahas pada proposal tesis ini lalu ruang lingkup penelitian dan lokasi serta waktu dan sumber penelitian yang terakhir teknik pengambilan dan analisa data di bagian pendahuluan

Meskipun pertama yaitu latar belakang Mengapa saya mengambil tema kajian dampak teknik pengolahan sampah terhadap pencemaran lingkungan di kecamatan dan lesu terbelakangnya ada 2/3 bensin disebutkan pertama produktivitas sampah di ibukota Dili khususnya di Kecamatan Donald isu itu 250 ton per hari itu produk pesta itu menurut catatan Kementerian total Kementerian

Pemerintahan Nah dari 250 ton sampah yang diproduksi hanya 50% yang diangkut menuju pada tempat pemeriksaan akhir 45 persennya terbuang begitu saja nah latar belakang faktor ini menjadi pemicu bagi saya untuk menganalisa atau membuat kajian terhadap teknik pengelolaan sampah itu di kecamatan Donald isu dan juga dampak terhadap pencemaran lingkungan

Sehingga saya menemukan dua rumusan masalah yang pertama Bagaimana pengembangan teknik pengelolaan sampah di kecamatan tunaishop lalu a saja dampak dari peningkatan produktivitas sampah yang semakin meningkat di setiap bak penampung sampah di sedih setiap Kelurahan tujuanda tujuan dan sasaran dari penelitian itu yang pertama analisa teknik pengolahan sampah lalu yang kedua observasi proses penanganan

Sampah pada setiap bak penampung sampah karena untuk sementara timor-leste pada umumnya belum ad-daa TPS tempat pemerasan sementara yang disediakan pemerintah adalah penampung sampah sementara manfaat dari penelitian itu yang pertama untuk memahami kondisi bak penampung sampah kemudian Bagaimana Bisa mengorganisir atau menciptakan atau mengadakan tempat pemerasan sementara untuk sampah-sampah yang telah

Terkumpulkan yang kedua Menentukan kebijakan di elephant dan berdayaguna ini nanti trik sinkron dengan upaya untuk mendirikan tempat pemerintah raison sementara atau TPS pun kelima dari pendahuluan adalah ah udah janji orisinalitas penelitian dalam pencarian beberapa sumber dan juga literatur saya menemukan dua penulis yang terdahulu mengenai topik ini yang pertama dari pihak Asian

Development Bank mereka membahas soal Solid waste management In The Pacific itu khususnya di Pasifik Bagaimana sistem manajemen persampahan namun ledeke secara umum dibuka terjadi secara umum mereka yang bila terlalu membahas sistem penanganan tetapi tidak membahas Bagaimana dampak dari Dan penanggalannya setelah ada bisa dampak pencemaran lingkungan yang kedua pengaruh pengelolaan sistem pembuangan

Air dari sampah dan dampak terhadap kesehatan masyarakat ini penelitian ini dilakukan pada Twitter salah satu tipe a dan ayat 1 PP ri-timor Leste yang sifatnya masih o pendamping yang kedua kita masuk pada tinjauan pustaka bagian pertama dari tinjauan pustaka disana kita berbicara mengenai pengertian sampai atau itu mulai sampah

Secara umum orang pasti memahami bahwa sampah ini menjadi bagian dari hasil atau produk manusia dalam kehidupan setiap hari entah itu punya potensi yang baik atau potensian buruk tergantung sistem manajemen dari setiap orang atau setiap institusi atau negara yang kedua strategi pengelolaan sampah di Indonesia Hai pengolah sampah merupakan langkah yang tepat untuk

Menangani tingkat penambahan atau produktivitas sampah yang tidak terkontrol jumlahnya ketiga diregani strategi yang baik dalam mengelola sampah secara otomatis kita dapat meminimalisir produktivitas sampah di tengah masyarakat poin ketiga dari tinjauan pustaka yaitu mengenai TPA yaitu tempat pemrosesan akhir merupakan tempat yang digunakan untuk mengumpulkan seluruh sampai diangkut dari sumbernya kemudian

Dikelola secara layak untuk menciptakan produk baru yang berdayaguna kunci Ampat yaitu Pencemaran lingkungan adalah perubahan kondisi tekanan atau komposisi lingkungan air udara dan tanah oleh aktivitas manusia dan perubahan pada alam berhubungan dengan kajian saya mengenai sistem atau teknik pengolahan sampah Hai jadi saya melihat bahwa implikasi negatif terbesar dari sistem

Pengolah sampai yang tidak baik terhadap pencemaran lingkungan juga perlu kita teliti dan dikaji agar bisa memiliki meminimalisir pengaruh negatif terhadap pencemaran lingkungan dan juga habitat yang lain yang kelima adalah strategi pengelolaan sampah yang ideal tawaran saya di bagian ini bagaimana melihat ketersinambungan antara 5 aspek pengelolaan sampah yang saya rujuk dari

Sistem pengolah sampah dari sistemnya Indonesia ada lima aspek disana karena di Timor Leste belum ada itu dan kebutuhan dan memang saya juga kuliah di sana mau tidak mau harus ambil sistem pengelolaan aspek pengeluarannya di sana supaya bisa terapkan di negara saya namun berbarengan dengan pengambilan dari Jumat tunggulah sampai ini saya juga

Sadar bahwa perlu perlu memperhatikan aspek teknis yaitu mengenai konsep 5 R rating for elimination reduce Reus recycle dan recovery Dalam strategi pengelolaan sampah rating berarti bagaimana kita membuat sosialisasi terhadap masyarakat untuk bisa mikir sebelum bertindak atau mengambil langkah sebelum membuang sampah atau membeli sesuatu yang tidak bisa didaur ulang

Radius berarti kita memang memilih sirami minimalisir samurah angin Reus kita menggunakan kembali bahan yang layak digunakan recycle daur ulang lalu recovery kita enggak memperbaiki kembali bagian ketiga kita masuk pada metode penelitian ini kerangka penelitian saya Hai dari daya karena pemikir-pemikir ini saya menemukan bahwa Hal pertama yang saya lihat adalah tingkat produktivitas

Sampai di ibukota Dili berlatarbelakang tetes jelaskan dari tingkat produktivitas sampai ini saya melihat fenomena tim timbulan sampah di setiap bak penampung Sampai di Kecamatan donalson dari ini saya membuat dua analisen pertama Analisa terhadap strategi pengelolaan sampah di kecamatan dan Alesso kemudian analisa dampak dari fenomena timbulan sampah pada setiap bab

Penampung sampah sementara di kecamatan Donald eshop lalu sumber penelitian sumber penelitiannya ada empat di sana yang pertama penyebaran kuesioner yang kedua observasi yang ketiga wawancara yang keempat dokumentasi wisener ini saya akan sebarkan di tengah masyarakat kecamatan Donald su25 Kaka per Kelurahan Hai jadi nanti ada empat Kelurahan di kecamatan dan alisnya menjadi sampel

Penelitian saya dan konsep penyebaran kuesioner ini saya tidak jalan yang terjadi sangat tapi seakan tidak menyemprit atau dalam kertas tapi saya sistemnya online Saya turun di tengah masyarakat lalu Launcher yang mereka lalu Input datanya langsung dalam sistem gadget supaya bisa mengurangi sampah juga yang kedua observasi dan wawancara observasi dan

Wawancara ini saya lakukan di tengah-tengah masyarakat di empat kelurahan kecamatan Donald esok dokumentasi akan saya melakukan wawancara dengan pihak dinas kebersihan kota Dili nanti ambil surat dari kampus lalu kesana dengan tujuan apa dan sampaikan ke mereka lalu di sambil beberapa data di sana dari sumber-sumber ini lalu saya bisa menemukan suatu strategi

Pengendalian tingkat produktivitas sampah Hai Kemudian dari strategi ini bisa menciptakan suatu paradigma baru dalam mengelola sampah dan yang berikut bagaimana menciptakan kerjasama antar stakeholder semuanya khususnya menangani permasalahan sampah di ibukota Dili tribute khusus di empat kelurahan kecamatan ton olshop metode penelitian yang pertama tipe penelitian ini adalah Tiki penelitian

Deskriptif kualitatif yang kedua ruang lingkupnya analisa teknis pengelolaan sampah lalu observasi proses penanganan sampah di bak penampung sementara cepat lokasi penelitian saya di empat kelurahan kelurahan komoro patuh adat Kampung Alor dan baru PT di kecamatan Donald Hai waktu penelitian asalnya tidak disusun penyusunan proposal mulai dari Januari pekan pertama sempat hingga Februari ke-14

Demikian berlangsung selama pekan pertama bulan Maret hingga pekan ketiga bulan April kalau seminar proposal yang berlangsung pada hari ini setelah ini nanti pelaksanaan penelitiannya dilakukan pada 4 Pekan pada bulan Mei Kemudian dari itu pengumpulan data-data yang sudah ada dikumpul lalu dianalisa dan pada pekan ketiga bulan Juni 3-4 bulan

Juni seakan menalisa Nia kemudian pekan pertama dan pkln sampai pekan ketiga bulan Juli seakan mengkonsultasikan hasil analisa dari data penelitian ini bersama dengan dosen pembimbing pembimbing utama dan juga dosen pembimbing kedua Sekian dari saya terima kasih way aku masih ada satu eh sub teknik data primer yang pertama posener dan wawancara itu

Yang telah dijelaskan pada kerangka pikir di atas contoh sekundernya kepustakaan observasi lapangan dan juga dokumentasi teknik analisanya makkepo logika yang digunakan Ada Logika induktif astatis pulegone persebaran fenomena di lapangan yaitu Bagaimana saya melihat fenomena permasalahan sampai di lapangan lalu memberiku sooner dan mendapat respon dari para responden kemudian diedit dicuri dan dikategorisasikan lalu

Ditafsirkan kemudian diambil kesimpulan old ternyata produktivitas sampah di kecamatan doa lesuh pada keempat Kelurahan ini disebabkan oleh faktor ini faktor ini sekian terima kasih presentasi saya saya kembali kepada dokter Buddhis generator Terima kasih banyak baik ini Tengah Augusto yang sudah mempresentasikan naskah Proposalnya dengan sangat baik ya baik dari sisi tampilan PPT maupun

Waktunya juga tepat ya aku sekali baik kita lanjutkan dengan untuk sesi yang kedua yaitu diskusi kami persilahkan kepada penguji penguji Doyok para Chevron Pak Dokter Jabon masih Hidayat untuk bisa memberikan pertanyaan masukkan dan juga pengarahan bagi dipecahkan pajambon Hei kembali ini untuk menjadi yang pertama di dalam melakukan diskusi

Sebelumnya Selamat pagi jelang siang ini Pak Feri tadi kita sudah di Bank BNI jadi untuk Mas Agustus saya sampaikan selamat juga karena sudah bisa mencapai satu langkah awal untuk seminar proposal ini nanti moga-moga dapat banyak masukkan sehingga nanti mudah dalam pelaksanaan eksekusinya Kemudian yang kedua ini saya juga

Mau kebetulan ini bareng dengan rapat UT BK di ruang yang lain Jadi mungkin nanti kalau ada spontanitas spontanitas ya dispersinya yang kita kalahkan dahulu kemudian yang berikutnya saya juga sampaikan salut juga ini masih Olivera Mas oleh penamas Augusto ini produksinya secara bahasa Indonesia sudah memadai masih dalam megang kapasitas atau kemampuan

Setara dengan Mbak Lia jadi ribet Ini juga saya cukup senang membaca tulisan yang sudah Namun demikian juga masih banyak beberapa Typo Typo salah salah dalam penggunaan kaca yang nanti bisa diperbaiki sambil berdiskusi yang lain Jadi untuk kajiannya adalah dampak aspek teknis pengelolaan sampah terhadap pencemaran lingkungan ya curut di kecamatan Alaihisalam kalau dibaca

Secara umum kelihatannya Wow orientasinya ke dampak negatif ya mas eh ada 20 kasih pak bisa baik tergantung dari sistem pengelolaannya nanti Tetapi kalau di dalam teori di dalam kerangka fikir Kok tidak tersimpul Sirat atau tidak terungkap sedikit Hai mengenai fenomena hal baiknya Mekkah itu dalam bentuk apa itu

Reus recycle atau bahkan diri ada bank sampah atau apa kita belum melihat bahwa di sana sudah Nah tumbuh sudah mulai ada tunas-tunas bangsa Ampah atau ada perhatian pemerintah secara khusus terhadap fenomena bank sampah Lukito memang belum cerpen mengulit belum ada atau belum mulai sebenarnya Enggak dari pengamatan saya sejauh ini belum ada

Mobil tah belum ada karena dalam kerangka pikir itu kan di bagian akhir nanti Saya tawarkan paradigma baru yang punya potensi baik juga namanya bilang tadi tadi pajak 9 bahwa memang yang ditampilkan memang semuanya masalah karena itu dari pengamatan saya sejauh ini memang itu yang ada di

Lapangan Oh ya ya saya Saya di sini juga melihat ada gejala-gejala seperti itu bahwa Mas Augusto ini masih melihat isu-isu yang cenderung sayap kiri hehehe miring sekali ke arah negatif sehingga menyebut atau mengkategori sampah ini sebagai suatu krisis Yani cenderung krisis gitu loh di dalam salah satu kalimatnya itu ada menggunakan krisis

Lingkungan hehehe husnika Sebenarnya saya memandangnya masih sebagai permasalahan lingkungan jadi tatarannya itu masih masih lebih rendah gitu ya jadi dari dari permasalahan menjadi krisis permasalahan lingkungan menjadi krisis lingkungan Kalau lebih berat lagi kan menjadi bencana ya katastrofi batu jadi nanti Ditya dipilihlah Kwang Ini memang pasangan dipengaruhi

Banyak tidak sehat membaca ya Mas ya Jadi tapi nggak masalah ya ini nanti bisa kita selaraskan gede ini Pak jabatan sebagai pemimpin ngopo sebagai penguji ini pengujian tinggal di pengungsian Desa formatnya masih sama dengan Mbak Maya Mbak Mia Mbak Lia ini abstraknya belum muncul menjadi sekalipun proposal itu sudah harus muncul abstrak berarti

Komponen atau struktur isi dari istri abstrak ya isinya nanti akan dilakukan Bapak analisa data atau sampling atau wawancara dengan masyarakat atau dengan stakeholder atau apa gitu Jadi itu juga perlu di tambah dengan abstrak strategi pengelolaan sampah ada yang point 22 tetapi juga ada strategi pengelolaan sampah yang ideal ini di

Dalam struktur tinjauan pustaka ini ke secara Prinsip apakah ini jam 02.00 dua itu fokus kepada yang sudah berjalan atau hal lain ini mas eh yang pertama yang sudah berjalan yang ideal nanti saya lihat karena rujukan saya pada aspek pengelolaan sampah di Indonesia kemudian dengan teknis-teknis 5R itu nanti diterapkan juga di situ mau

Bagian ideal Tetapi apakah betul bener-bener bahwa 5R itu belum Bukan di sana Belum baru do a 13 3R yang baru tapi itu belum menyeluruh sepak link menjadi melembaga ya belum Jedong aplikasinya Belum hanya orang-orang yang sadar saja tapi belum jadi suatu budaya Hai nanti dijelaskan tetapi strategi yang masih atas itu kan ke

Kelihatannya terlalu apa ya selalu ilmiah yang menggunakan kata strateginya karena strategi itu kan suatu Apa itu skema yang ditata dari berbagai sudut dengan banyak menggunakan stakeholder untuk bisa mengefisienkan kinerja tapi kalau yang dilaksanakan di sananya se ndak ngurusi sampah oleh dinas kemudian juga di satu sisi belum memperhatikan masyarakat itu mungkin

Lebih tepatnya bukan strategi jadi ini lebih mengacu kepada tatalaksana ya Dipakai ya kata tatalaksana disana ada mesra Kristus sudah ramah Ya sudah biasanya mendengarkan tatalaksana ya Udah Pak Hai nanti cepat dipilih Apakah itu lebih tepat kalau strategi ini memang suatu rangkaian yang dilihat atau dilakukan oleh mulut FH yang hasilnya sangat

Unggul sangat spesifik Kemudian untuk teksnya secara umum itu kita perlu lebih banyak lagi referensi ke lemas ya lagi kalau kalau itu muncul angka volume muncul kategori muncul status situ ya harus dikuatkan dengan referensi misalnya masalah tatalaksana sampah yang masih miskin atau masih masih tidak berkualitas atau asal-asalan lah itu kan

Status tuh baik juga harus didampingi dengan referensi atau mungkin dari sumber-sumber yang lebih mungkin kurang formal dari koran atau dari media media yang lain juga boleh tapi jangan mencet nanti bisa kesalahan gitu Jadi ini kalau sepihak karena tidak lihat faktanya hanya membutuhkan pernyataan sepihak di pendahuluan itu ada latar belakang Aliya pertama itu

Om kalimatnya itu harus di FB menjadi kalimat yang ilmiah formal yang Mas kalimatnya disini ada misalnya contoh ya Ada gadis kedua itu bagaimana tidak ngene kan ini kan seolah-olah bahasa diskusi bahasa omong-omongan begitu loh Yeni kelihatan lebih ke bahasa yang populer bahasa semi populer ya di harus di harus

Dihilangkan mah Apa itu kata-kata yang introgatif atau komunikatif ini yang introgatif ya ini terutama bahasanya mengandung bahasa yang semi populer atau populer hai kalau ada penggunaan asy’ariyah kursi belakang juga ada Hai apa itu akhiran ah yang lain itu sudah biasa dipakai di kita budaya sana coba Mas dasariah salam

Kepo memicu pakai saya Taiko Pak Taipo kebutuhan dasar toh secara kebutuhan Iya nanti temannya yang pakai Ah ini bisa khawatir ini terlalu fanatik dengan musik dangdut hingga sebanyak yang ah yaitu ya nanti di cermati jadi masalah terminology feces tadi sudah kita ada di halaman utama halaman Iya nggak ada alamatnya nih

Kemudian secara bahasa saya yang dulu jadi nanti kalau kita publikasi otomatis akan menggunakan turnitin Salah satu perangkat untuk mengecek tingkat kemiripan dari tulisan orang lain dan ini saya melihat ini bahasanya juga sudah smooth sudah halus tapi saya kuatir ada beberapa kalimat yang itu copas gitu ya cenderung copy paste ya

Kalau copy paste itu harus diedit harus disambung dengan kalimat sendiri agar tidak beresiko terkena software turnitin yaitu besar dan kalimat sudah bagus dan saya senang kalimat yang masih bisa dipertahankan bahasa Indonesianya Timor Leste merupakan salah satu negara berkembang di dunia yang sedang berada di dalam fase awal meningkatkan persentase sampah fase awalnya ini

Menurut Ketetapan atau menurut ke pandangan siapa ini Mas fase awal ah yang pertama menurut saya yang kedua literatur sabar tetapi senti serta kondisi itu Pak literatur dari ini Analisa terhadap literatur Asian diparut bangke mengenai West manajemen Yap itu penting sekali untuk mendampingi pernyataannya Mas Agus tuh agar tidak dibeli atau tidak

Dipersalahkan dengan menempatkan kata-kata itu nanti kalau kamu menggunakan kata-kata atau statement-statement yang salah nanti Wa produknya uang Aduh ini salah kata ini nanti bisa pakai Hai melebar kemana-mana gitu ya jadi didampingi dengan hal ini sebagaimana dirinya Takan atau sebagaimana dilaporkan oleh dinas cho-lam dunia masalah manajemen wes dan

Sebagainya ya harus ditulis seperti itu syukur kalau ada ini saya konsentrasi tua layar ini kemudian sampah yang tradisional atau klasik ini status ini masih tergolong dalam konsep pengelolaan sampah tradisional atau klasik Widya itu kumpul angkut dan buang ini yang meskipun kita juga memahami semuanya tapi terminologi atau istilah istilah status

Klasik tradisional ini juga perlu dikuatkan dengan hal-hal referensi betul ini Hai kata-kata tradisional ini kan umumnya tidak pakai angkutan kota Thomas maka disini ras lempar di belakang rumah ataupun curling Apa itu seperti Lontar martil itu dilempar ke sungai jauh lewat rumah tetangganya kan juga banyak yang berhasil ini selalu ada fenomena angkot

Kalau tradisional itu selalu ada angkotnya atau cukup kumpul dan buang kenzou doanya pak ada yang Bu Ami itu tata ada yang aku juga ya jadi aku udah masuk di dalam manajemen tradisional ya ya ya kalau yang modern modern setel Dian putih diolah lagi atau disiapkan rendah yang ideal ideal ya ideal

Kalau yang ideal gimana ya ideal sebelum dikumpulkan disediakan pewadahan sesuai jenisnya dipilah Lalu setelah dipilih sesuai jenisnya ditampung pada pewarnaan yang ada kemudian diolah lagi kalau jenisnya untuk bisa jadi pupuk ideologi untuk pupuk kalau yang dibuat lagi kreativitas lain atau kreasi lainnya dibuat dengan kreasi lain itu yang ideal

Yang bisa meningkatkan belakang telurnya nyangkut-nyangkut lingkungan kita nanti kita sudah ngertilah organik anorganik Mita ada metal tapi begitu giliran ngangkut dicampur lagi jemput lagi ya ini kayak sampai kayak kamar mandi di dulu di ada sumber air di Tembalang itu laki-laki belok kiri wanita belok kanan tapi dikibak airnya jadi satu ya Siapa saja

Gede Saini nanti di dicermati lagi Kemudian untuk kata-kata redaksi saya tegaskan lagi Jadi untuk menulis artikel ilmiah tidak perlu ada subjek-subjek itu saya aku kamu penulis yaitu subjek Jadi kalau selain membuat kajian koma penulis juga mencoba menawarkan solusi Ini kata penulis ini tidak perlu akan dilakukan ya masakan dilakukan

Yaitu kajian nah itu nanti akan dilakukan aja dibuat kalimat seperti itu ngopi ya Jadi tidak perlu ada kata-kata penulis karena itu subjek untuk masuk temanya untuk permasalahan Om betul permasalahannya secara inti Ada dua bagaimana pengembangan strategi kemudian pernah Apa saja dampak dari peningkatan sampah ini secara hirarki secara urutan

Ini sebenarnya pelangkah nya Bagaimana apakah bedampak nya diidentifikasi dulu baru nanti dari dampak itu muncul langkah-langkah aksi atau langkah aksi dulu baru dampak ini ayam petelur dulu tetangga saya lihat fenomena timbulan sampah yang banyak ya Pak berarti kalau sampai yang berseberangan terus disebarkan begitu saja secara otomatis akan kaji adalah teknik

Pengelolaannya Hai Nah setelah itu baru nanti lihat lagi dampaknya kepada pencemaran lingkungan kepala dusun halus ramai saya ikut kalau fenomena yang muncul kan sebenarnya Apa saja dampak dari peningkatan sampah di bak penampungan ini hanya dipaksa Jaya ya Pak hanya dipakai mukena ada kontainer yang bisa diangkat dengan truk gitu ya

Ataukah yang mana Ini sebenarnya permasalahan sampah itu di baknya atau di lingkungan secara luas lingkungan secara luas Tetapi saya lebih kepada lihatnya di Pakarena yang di timur description di kecamatan Donald isu itu tidak ada kontainer di sana tapi tebak penampung sementara yang dibuat oleh pemerintah lalu semuanya sampahnya

Dibuang ke Hai apapun jadinya semuanya dibuang di sana enggak terus potensi gangguan yang muncul apa saja kalau hanya hanya Dibatas baknya saja berarti kan hanya dengan disapu atau dikumpulkan lagi selesai tapi masalah lalatnya visual estetika lingkungannya visual yang kaitanya dengan potensi kriminalitas kan lantas sepi tadi ujung-ujungnya Khan yang ada

Sampahnya kan plus cewek-cewek juga berpikir kalau lewat situ nanti ada orang pengemis tiba-tiba lewat cewek-cewek cantikkan menjadi seperti apa itu Kesatria langsung pada awalnya ya nopo memuji itulah kan berbahaya itu yaitu yang dilihat di aspek mana Saya masih mempertanyakan kok hanya di bak tidak di depan TPS atau di wawasan kalau perlu

Ada karena disitu Quran itu kan diantara rumah-rumah itu disediakan bak penampung lalu secara secara otomatis kalau sampai dibuang ke situ pasti ada bau yang tidak sedap kalau diambil terlambat atau tidak dikelola dengan baik bagian tidak sedap dihirup oleh masyarakat sekitar dan bisa menimbulkan polusi lain bisa tercampur air atau saluran disitu baiknya sampainya

Tercecer ke sana Jadi fokusnya memang lihat kebal tetapi implikasinya implikasi selanjutnya nanti terhadap kesehatan masyarakat juga ada nanti di sana rezeki Baqarah implikasi ke masyarakat ya ya tetapi di dari masyarakat sendiri mengumpulkan di rumah menyortir mungkin juga sudah di rumah itu juga menjadi objek yang akan didiskusikan diwawancara

Atau tidak atau di menjadi parameter penelitian a Hai termasuk di parameter penelitian Pak nanti di gusnar Jakarta itu masuk di eh termasuk dikaji menjadi catatan dalam wawancara yang mestinya itu tidak hanya di bak penampungan artinya ya adanya dampak peningkatan sampah ya di tempat-tempat pembuangan baik sementara CBS maupun TPA nyanyi yang perlu di

Dicermati Jadi kalau itu sudah sudah mempelajari dampak berarti nanti bisa membangun strategi tekan sudah ketahuan ini muncul dampak-dampak macam-macam lah itu baru bisa membangun strategi itu ya jadi itu kalau memang faktanya seperti itu ya lebih bagus Hai permasalahan penelitiannya itu dibalik nomor satu menjadi nomor dua hitung nugget sebaik-baiknya tapi kalau memang

Lukisannya tidak seperti yang kita bahas barusan ya nanti Monggo nih ikut dengan diskusi dari forum kita tujuan penelitian itu lebih bagus dibuat pointer ya emas habis lo udah marah sih jangan kalimat 21 mengidentifikasi masalah pengelolaan sampah di tengah masyarakat mengidentifikasi nyanyi sesuai Deep permasalahan kan enggak muncul ini bukan mungkin FTV

Cinta apa bukan masalah tetapi sesungguhnya ini adalah menjadi tujuan saya Harus ditampilkan di masalah masjid ramma salah itu masalah pertama adalah dalam kaitanya dengan identifikasi masalah sampah tadi itu yang jadi itu tujuan yang satu Sawarna iku Neng disini hebat Kemudian dari proses identifikasi tersebut penulis mencoba melakukan analisa ilmiah lainnya Lisa ilmiah ini

Analis apa analisa ilmiah ini analisa Apakah analisa Oh masih atau analisa mencapai strategi atau analisa pola pengelolaan begitu kalian pertama Analisa terhadap membaca literatur atau analisa Bagaimana kesadaran masyarakat saudara masyarakat dalam berhubungan Hai sampah lalu yang ke-26 berujung pada stretch Asada score18 piton lagi tetap pengelolaannya tetap pengelolaan yang baik roti analisa

Pengelolaannya Ya ya nanti itu juga kalau perlu di kurung kurung begitu analisa pengelolaan itu secara khusus Apa masalah partisipasi masalah persepsi atau tujuan masalah kelembagaannya Hani yang mau disetubuhi Sisi yang mananya City kuatkan tetapi jangan terlalu banyak sudut oleh artinya ya partisipasi saja oleh masyarakat juga secara khusus itu

Juga sangat luas yang perlu dikaji secara kelembagaan yaitu juga sangat penting nanti Jangan semuanya nanti memberatkan siap untuk sasaran penelitian nge-rap mengobservasi strategi itu mengobservasi itu kan mengamati ya mengamati itu biasanya langkah awal Adapun menganalisa itu sudah dapat datang baru by ringkas secara sistematis sehingga ini saya juga kuatir ini

Terbalik gitu ya baik-baik siapa kemudian [Musik] orisinalitas belum sempat kebaca itu mologi ini untuk tinjauan pustaka pengantar ini seringkali tidak diperlukan Mas McDonald’s siap mengantar itu sudah kita semuanya memahami lebih baik langsung di etimologi sampah saja siapa kurang penting kurang penting saja ya saya tulis Perang Bali BlackBerry Hai nah kemudian

J-crown kafirnya Sudah bagus saya Senangnya sudah Bagaimana yang nengok ada di dalam jadi komponen-komponen yang tertulis di kerangka fikir itu sebagian menjadi parameter yang akan diuji dan sebagian menjadi teori jadi harus hati-hati dalam teori media jadi gambar-gambar teknis gambar-gambar operasional sudah sangat bagus saya senang karena biasanya proposal tuh cenderungnya mahasiswa itu hanya

Menampilkan teks semuanya gitu ya ini sudah berwarna sudah ada gambar-gambarnya Saya sudah senang ini terus untuk dampak dari permasalahan sampah secara umum Ini belum di cover sudah ada belum mendompleng the Jalan secara umum dari sisi Noah lingkungan potensi cemaran yang hingga di sisi kesehatan potensi vektor-vektor dari sisi sosial adanya

Apa itu yaitu plus-minus seorang pemulung itu ya Mbak minus ada yang mau di kategori sebagai kelompok apa itu yang positif artinya yang mempunyai sebagai pahlawan bahkan kadang-kadang bahwa lingkungan tetapi juga ada yang memberi indikasi kemiskinan wilayah ini jadi ada yang mungkin bisa kalau di pengelolaan sampah itu tempat pemrosesan akhir ini kami

Pengelolaannya akan tidak dalam rangka menciptakan baru-baru ya ya tidak dipu disiapkan untuk menciptakan produk baru dia biasanya hanya ditargetkan untuk mengurangi mengurangi volume memanfaatkan bayi produk atau limbah sampingnya produk samping baik roda yang ada gasnya Ada apa itu plastik ada metal dan sebagainya Itu mereduksi sampai tidak ada lagi

Proses yang bisa ditampung yaitu sebagai sampah akhir tapi kalau masih produksi gas masih mereduksi plastik masih produksi kompos mesin produksi macam-macam itu masih tetep bisa tugas dari pengelolaan nih Nanti Pak Untuk standar nasional Indonesia nanti t-shirt Hai diuraikan lebih anu ya jilbab telah diuraikan sedikit mengenai gambarannya kayak apa

Itu diuraikan lagi agar nanti bisa menjadi acuan bisa menjadi standar pada saat Mas Agus coeng embangkan 6 Strategi yang dapat dikembangkan jadi ini bisa berlangsung tinggal tinggal diskusi saja magrib yerkena demikian yang dapat kita sampaikan terlebih dahulu nanti mungkin ada tambahan karena kita ada dua media untuk diskusi KM suroan ta Budi gernon

Baik ma terima kasih Pak Chevron ya kasih pertanyaan-pertanyaan dan masukannya sudah dicatat semayani bahasa Agustus sudah eh iya Husna nih blogger selanjutnya cibiran saya ini ya bertanya sebagai pengisi satu eh Iya tadi sudah banyak sekali yang disampaikan Pak Chevron dan beberapa diantaranya Kebetulan sama dengan catatan saya ya

Yang pertama ini Mas Augusto example mengungkit Jenis sampah yang akan dianalisis pengelolaannya nih sampah apa ya sempat kering Pak Heri duit ya Jenis sampah tekan mau menganalisis pengelolaan sampah ya ini sampah-sampah the macam-macam ya Agustus Ada sampah rumah tangga tanpa perkantoran mungkin atau apa gitu semoga truk sampah rumah tangga ya ini Kalau

Iya penangkapan saya ya benar dia Pak gelap ya berarti nanti perlu diperjelas ya perbatasan sampai yang gantian Azis kan sampah rumah tangga itu nanti digantung diperjelas karena salat belum ada kata-kata rumah tangga di sini Kemudian yang kedua ini kebenaran tujuan penelitian yang sejatinya saya sama dengan Pak campuran tadi ya dibuat dalam

Poin-poin ya badan kalau tujuan pertama itu tujuannya memang mengidentifikasi masalah ya mungkin perlu dihias Agustus nanti jadi klasifikasi coba tujuannya memang mengidentifikasi masalah atau ada masalah Kemudian dari hasil identifikasi itu anda melakukan suatu kajian begitu atau memang tujuannya mengidentifikasi masalah jadi nanti di kesimpulan itu saudara mendapatkan Oh masalahnya ini

Gitu atau seperti apa Eh bisa jawab ya Pak udah jawab dulu ya ya ya yang pertama sesuai kerangkanya saya lihat fenomena-fenomena emas permasalahan sampah lalu saya identifikasi maupun itu eh faktor penyebab dari fenomena faktor penyebab dari produktivitas sampah yang ada dari tujuan identifikasi masalah yang menyebabkan produktivitas sampai itu semakin tinggi

Yang itu yang pertama yang kemudian kedua Lalu nanti membuat analisa membuat analisa dari segi Tata pengelolaannya lalu teknik pengelolaannya dan juga kesadaran masyarakat baik ah Hai Oke nanti dipertajam ya untuk itu dengan poin-poin yang penulisannya ini kemudian pemilihan lokasi ya Xmas Agustus sudah menuliskan alasan pemilihan lokasi namun menurut saya ada

Hal yang perlu diperbaiki ya karena alasan pemilihan lokasi itu sebaiknya difokuskan kepada keterwakilan populasi yang diamati itu ya Mas Agus tuh kan mau mengamati atau meneliti yang pengelolaan sampah di tingkat kecamatan ya ya persahabatan yang lebih teliti itu Kecamatan Dome Alex untuk menelitinya itu dikecam random itu ada berapa desa itu mas

Ada tujuh Pak Bejo kemudian lokasi pengamatan gerabah Desa kita 44 Hai ini kenapa dari tujuh itu diambil empat yang kenapa 4 itu yang dipilih nah ini tuh yang belum tertulis ya Semoga nanti dengan mengamati Empat Desa itu sudah mewakili keseluruhan kondisi di kecamatan yang ada tujuh Desa

Itu yang itu yang belum tertulis nanti bisa ditambahkan gitu ya misalkan lo Desa satu kan sampel sedar akan bisa 1-4 ya udah satu itu Ada kemiripan dengan Desa 5 bisa gede 145 sehingga dipilih salah satu yang lima tidak perlu karena Ada kemiripan cukup ambil Desa satu Desa

Nomor satu sehingga bisa nomor 5 tidak semisal kan ya Sob silahkan nanti di tambahkan tersendiri itu ya kemudian ini saya sekali ini sudah ada kuesionernya yah berarti kan sudah sialnya nih ya sudah siap melakukan penelitian kalau seperti ini kan tinggal jalan dan nanti bisa segera selesai hanya ini ada beberapa hal yang mungkin

Perlu dicek kembali ya kuisionernya Maya Mas Agus tuh ya kan pilihan jawab Kan ada pilihan jawaban ia tidak itu yang yang Dian dibidy variabel yang rayek lain itu ada pilihan jawaban dari sangat setuju menjadi sampai dengan sangat tidak setuju nah ini ya 44 tidak lebih baik dibuat sama ya

Misalkan sangat setuju sampai sangat tidak setuju semua begitu ini eh nanti bisa di tempat dianalisis tetapkan rencana mau pakai SPSS Ya udah enggak tahu ini mau dipakai apa mungkin validitas benitez barangkali ya Kalau sscs mungkin pingin lebih kalau sama kan lebih enak tapi nanti silakan itu di dikonsultasikan dengan pembimbing ya

Tapi satu hal yang lebih penting lagi itu aduk ini ya kalau buat pertanyaan itu mestinya setara ya sama saya begini jawabannya dan tidak ya itu kalau pertanyaan pertama jawaban yaitu adalah positif maka seharusnya pertanyaan kedua itu jawabannya yaitu juga positif jangan sampai nanti oleh yang peten satu yaitu nilainya berbau

Positif tapi pertanyaan kedua jawaban ya Kok malah negatif nanti habis itu dianalisa menjadi membingungkan nanti ini contohnya ya contoh nya di WC bener sdar yang mau menetapkan dulu ya nanti variabel data dibaca ya data buka dulu perilaku misalkan nomor satu itu saya selalu menyediakan tempat pembuangan sampah di rumah Kalau jawabnya yaitu

Bagus nggak bagus-bagus Pertanyaan nomor 5 saya membuang sampah yang telah terkumpulkan dengan cara membakar kalau jawabannya ya bagus enggak tidak-tidak bangunan tentunya kontradiksi ya ya betul jadi nanti semua pertanyaan dicek kalau jawabannya Iya berarti ya kalaupun semua begitu ya jadi Nanti pertanyaannya diatur supaya seperti itu gitu ya Eh lagi ini yang

Sikap responden sub-sub yang Indonesia bersatu misalkan sampah merupakan barang yang tidak bernilai maka tidak perlu dikelola kalau jawabannya sangat setuju itu bagus nggak ngebales tidak bagus dapet nggak bagus ya Eh kalau Pertanyaan nomor 6 misalnya Setiap keluarga harus menyediakan tempat pemilihan sampah sesuai jenisnya kalau jawabannya sangat setuju

Lesti bagusnya kan teknik sedang fiksi Ya ya nanti untuk semua pertanyaan dicek lagi kalau jawabannya sangat setuju Berarti bisanya itu bagus Ya semua harus begitu gitu ya oke jajan nanti tinggal nambahin Iya pokoknya bertanya seperti itu gitu eh eh eh [Musik] Hai yang kemudian yang berikutnya seperti pakaian saya sebelumnya ini

Belum jelas analisisnya ya tadi sudah ditulis menggunakan SPSS ganteng ya tapi analisa yang mau dilakukan apa belum jelas ya nanti perlu diperjelas Mbak ini masih sini analisisnya rencananya bagaimana setelah telah mengumpulkan visioner dapat memunculkan data melalui Stoner kemudian Saudara dapat data ya 100 Kalau nggak salah ya 100 responden ya bagus ya

Banyak ya nanti kalau sudah dapat data hasil kuesioner Terus apa yang akan dilakukan dengan data itu jangan-jangan emas Agustus pertama menganalisanya menggunakan aplikasi es itu 31 Pak pengaplikasi NTT sederhana cie ya SPS lalu dari situ lihat eh Kan dia restore berhubungan dengan sistem tetap tata kelola Tata kelolanya Pak tata kelola

Lalu dampak dari teknologi terhadap pencemaran karena indikator di dalam kuesioner dan juga wawancara saya ini Kan indikatornya terhubung dengan tata kelola dan juga dampak dari tata kelola terhadap pencemaran lingkungan jadi nanti sendiri dari aplikasi itu saya analisanya ya menyangkut Bagaimana kesadaran atau sikap masyarakat itu pakai pertama analisa pengetahuan masyarakat mengenai

Fenomena sampah yang kedua Bagaimana sikap mereka terhadap fenomena sampah Nah darisitu baru disimpulkan eh Munaf mencari sebuah jawaban terhadap hipotesis saya the sikap dan perilaku pengetahuan dan sikap masyarakat terhadap sampah seperti ini menimbulkan masalah persampahan di kecamatan yang di kecamatan yang bersangkutan eh Indonesia ini perhatian ya analisisnya nanti abad deskriptif ya

Deskripsi ya aku apa kau ini sudah ditulisnya ya deskriptif-kualitatif ini ya siapa hehehe XL sudah pernah make ya SPSS Ya udah pernah jadi kuliah-kuliah kemana semester berapa nggak pernah pakai dengan kirim ke Google teh oh ya ya saya jangan bakteri nanti bisa di gede lakukan dan mungkin bisa berkonsultasi juga dengan tebing ya

Hai siapa eh itu tadi satu hal yang penting paling penting menurut saya itu ya kuisionernya nanti diperbaiki dan dikonsultasikan lagi ya supaya nanti kesimpulannya bisa tepat begitu ya jangan sampai nanti karena kesalahan di pertanyaan nanti saudara membuat kesimpulan yang tidak tepat begitu ya regati nanti jawabannya kan yang Suju Berapa orang yang diinginkan

Eva atau tendangannya baik terhadap atau pengetahuannya baik berapa orang gitu ya kira-kira seperti itu ya Oke Oke Baik saya kira cukup dari saya ini dilanjutkan ke tim pembimbing Smoga dari sangat kunci sebelah kan Pak Ri Pak Feri monggo paint.net dengan sewa kucing tadi kepental Oh hehehe internetnya ini Giliran saya di Genggong

Demato Nuhun terima kasih bye pimpinan sidang pagi hari ini saya apresiasi sekali tadi saya jadi tekan bagi presentasinya gimana ya merah pantat memang ada beberapa yang kecil sudah disampaikan Pak javron dan Bapak puji memang ada beberapa yang harus ditajamkan ya jadi memang eh eh apa Agustus kalau mau menyampaikan

Bahasa akademik itu tidak boleh bertele-tele ya tapi juga tidak boleh terlalu santai pakai bahasa apa sehari-hari Misalkan bahasa diskusi dialog tadi Ya memang itu eh salah tapi enggak pasien Jadi mungkin maksudnya mau mendongeng tapi mendongeng nya pakai apa kalimat yang tidak baku Jadi sehingga menjadi kurang pas maka

Mungkin yang jadi pegangan adalah buku pedoman yang pedoman penulisan tesis nya saja ya Jadi kalau kita menulis mungkin idenya kita tulis pakai Eh Pak ride.inc boleh tapi pada saat kita mau menyimpulkan baik itu dalam bentuk argumentasi atau pernyataan itu sebaiknya aneh ya Apa dibaca ulang dulu untuk bisa disajikan secara

Mbok Academy jadi saya sepakat dengan yang disampaikan pajak pengganti ada beberapa kalimat yang masih pakai bahasa diskusi dari itu ia Mungkin kita bisa nangkep maksudnya tetapi secara akademik memang itu tidak tidak pas ya tapi saya bersih sekali presentasinya lancar dan mungkin karena anu ya pada saat ngambil objek lokasinya sudah familiar sehingga cara

Berceritanya itu anu semut ya mungkin itu saya menduganya kau itu ya Eh tema ingin mengalami apa Sekali lagi memfokuskan pada metode penelitian yang tadi disampaikan coba slide nya yang detail Cut peneliti angkat dianggap Agan nanti coba ditampilkan terjadi tadi gusinya lebih enak bedak sebentar doa yang tercium ini nanti juga bisa membawa implikasi

Kemas Agustus ini Mas Agustus siapa Mas Agustus sampai hehehe Makanya lancar sekali necrosis Ambon Betul mbak jambret dihajar Iya udah screen-nya Mas belum muncul krimnya share-nya masih ini Pak sekali tutup sebentar ya oke oke help nonton.net yang tadi belum keluar belum belum keluar lengket tim kan belum keluar ya

Ya Pak sementara ah sedang SS2 wassalamu’alaikum nggak Halo gendut Oke sebentar Pak powerpointnya dibuka dulu aja supaya nggak berat terus nanti diset krimnya Halo apa webnya ya Atau Anda tampilan Udah Pak ah lu belum kelihatan nah oke lumayan slide game tadi metode kerangka pikirnya ituan jadi ya kerangka pikir ini

Oke coba di slide show his Last Child terbesar Mas coba ganti layar gambar layar Hai itu udah nyampe coba-coba diperhatikan ini ini urutannya saya enggak ada masalah urutannya ya tapi coba coba diperhatikan pada saat melakukan sesuatu di peneliti akan Ya kita harus jelas dan tegas mana yang eh background permasalahan menjadi ada

Fase-fasenya fase awal kita mengidentifikasi Sebenarnya tadi yang dibahas di tujuan itu identifikasi sudah dilakukan di depan ya jadi tujuan penelitiannya bukan mengidentifikasi Ladki nah ini tadi membantu pertanyaan dari pak Budi tadi dan Pak javron Apa mau mengidentifikasi lagi Loh ini sudah mengidentifikasi sebenarnya a dan Agustus sudah mengidentifikasi ya fase awal di fase

Awal dari data sekunder mungkin dari observasi lapangan jadi dipamerkan dulu ini lu sudah saya identifikasi seperti ini kondisinya itu identifikasi lu ya jadi tujuannya bukan identifikasi lagi nah jadi kira-kira sudah punya bayangan Yadi tujuan harus harus menyatakan apa ditujuan tidak bagus dan sangat teknis sudah sangat teknis melakukan sesuatu

Yang baik misalnya itu tadi menganalisis strategi pengelolaan itu juga bisa menjadi satu tujuan atau menganalisis dampak fenomena timbulan sampah pada setiap bak penampungan sementara terhadap apa adanya di tingkat partisipatif ya atau kesadarannya our Miss ya elo yang nggak Hai pertanyaannya itu Roads juga Ya enggak tomat otomatis otomatis itu

Jadi dibedakan data penelitian itu eh yang di yang diperoleh ya Jadi sebenarnya enggak usah ditulis Sumber data penelitian endit jemputnya data ya jadi di tahapan awal kita mengidentifikasi mempelajari kondisi objek yaitu fase pertama fase keduanya kita melihat literatur ya melihat Royal kemudian hipotesanya apa gitu ya Oke Betul akan kita membuat hipotesa bahwa

Semakin tinggi tingkat kesadaran maka pola pengelolaannya akan menjadi lebih teratur bisa misalnya ya bisa itu dijadikan point disitu ya jadi itu fase fase-fase kedut banyak kemudian pasti punya Mbak kita Sebutkan metode dari metode itu kita ngapain secara juta ada melalui quison er observasi Wow situ duduknya untuk apa Jadi itu activitynya

Aktivitasnya kemudian sekitar nanti akan melakukan apa Terus objek yang menjadi nanti yang membaca akan menjadi lebih paham out ternyata aktivitas Ini hasilnya ini gitu jadi bab [Musik] Waduh ada hiburannya Hehehe nggak papa santai saja Nanti kalau saya tetep kekeh Amin ya Bunyi semua yang deh contoh rumah sendiri out menyahut XL

Jadi setiap tahapannya itu ada sayurnya ya jadi misalkan apa namanya observasi dan wawancara jet dari suatu objek atau dari satu kelompok masyarakat nanti hasilnya apa dari observasi hasilnya apa dari wawancara hasilnya apa ya atau bunyi apa tuh hasilnya Apa itu lebih lebih sistematis sehingga menjelaskannya lebih mudah kalau kita terlalu terlalu Kenapa

Terlalu pendek kemudian nggak tahu terus nanti gurunya apa ya Kok tiba-tiba langsung muncul strategi nyetel jadi sebaiknya aktivitasnya apa produknya apa dari produknya itu terus nanti dipakai untuk apa Oh untuk membuat gambaran permasalahannya sehingga kita bisa pewarnaan changes trategi nya gitu toh nah dari situ kemudian nanti outputnya Bapa

Giant akarnya apa dari disebutnya Jadi dari situ Kelihatan sekali penelitian ini tuh nanti akan menjawab tujuan gitu toh ini tuh menjawab tujuannya kelihatan di di metodenya itu jadi metode penelitian untuk fungsinya untuk menjawab apa yang menjadi tujuan ya bagaimana caranya jawab Terus bagaimana caranya menganalisisnya Nah itu di metode maka dongeng lah

Mendongeng lah eh sesuai urutannya ya jadi jangan dikick jangan di ini ya Jangan dicampur-campur nanti ya kecap bingung ya tapi ini urutannya kejelasanya it perlu diuji di Polres ya ya aktivitasnya HPK mudian objek Ya siapa kecil gitu ya kemudian kalau polwan cara itu terus nanti gimana kira-kira gambarannya Oh caranya mengolah datanya Bagaimana

Kira-kira eh wawancara menanti Ads Saya orangnya random thoughts pemilihan responden rendom ada masyarakat yang di empat kelurahan itu karena masih masih 25 KK untuk costner jadi setiap pekan nanti lima orang hai lalu paling banyak lima orang kemudian nanti ke dinas dinas kebersihan kota Iya nggak masuk saya kalau sudah wawancara secara wawancaranya Bagaimana

Direkam atau gimana persita.com kalau memungkinkan direkam sekalian juga dicatat Pak kalau memungkinkan of lagi kalau nggak mungkin gimana hehehe harus dirancang ya ya ya lancang ya kalau memang mau di regular aja Oh ini saya rekam supaya saya enggak mencatat gitu harus dirancang lebih jangan-jangan sambil berdoa semoga bisa bukan gigi

Merancang nanti saya wawancaranya saya rekam Nah kemudian nanti saya buat nuts intisarinya atau misalkan menggunakan transkripsi wow caranya supaya pentingnya gampang atau kalau sekarang sudah ada software lebih gampang nanti pertamanya dicoding Pakai software sehingga kita nggak usah mencatat tapi nanti mengambil potongan-potongan atau quotation dari wawancara itu ya kira-kira Ya baik itu

Harus dijelaskan terus nanti kalau juga begitu observasi Tentukan Lebih banyak ke pengamatan visual ya ya ya nanti harus menggambarkan proses observasinya jangan-jangan yang dipotret hanya respondennya tapi lokasinya juga harus dicapai di potret menggambarkan kondisi yang ditelan asikan di depan tadi ya Jadi anak jangan hanya motret yang diwawancara diwawancara kepala dinasnya

Ibu-ibu cantik di foto tapi kalau Papanya jelek itu lagi misalnya ya misalnya itu itu proses penelitian ya Jadi yang difoto ya ya menggambarkan kondisi dilapangan Jangan sampai terlewatkan ya lagi kasihkan wawancara lupa motret atau magnetnya terbatas sehingga nanti pas ujian berikutnya kita lupa mau cerita kondisi lingkungan lebih yang kita

Tampilkan foto responden melalui Nggak nyambung ya ya ya kira-kira begitu ya kalian guys Soneta bisa saya apresiasi sekali pemikirannya idenya bagus bawah tidak pakai kertas ya itu namanya wa in apa kuisoner terpimpin jadi yang memasukkan data peneliti nya ya banyak ya kemudian dokumentasi dokumentasi itu bisa foto Kok bisa bener-bener dokumen tertulis Oh

Ya ya ya Enggak itu bisa ya amy’s all Canadian dapat laporan apa repot Apa ya Itu juga salah satu dokumen penelitian ya yaitu nanti yang di yang dicari apa itu harus eksplisit edisi disebut dokumentasi dinas kebersihan kota Delilah ya apa Noah tv-nya Kepala Dinas apa yang di

Yang diambil Apa itu harus jelas oke ya baik-baik dongengnya perlu lebih agak dalam lagi ya oke baik-baik eh opo Yan Lei juga sempat tadi beberapa poin terkait kuisoner janji Memang nanti harus Harus apa di itik dicermati lagi supaya tidak dua kali ya dua kali kerja atau dua Brenda tak ya jadi harus mana

Yang prioritas mana yang prioritas menjawab tujuan penelitian itu yang diprioritaskan kalau enggak tak menjawab tujuan penelitian dia buat apa ditampilkan kira-kira begitu siapa eh nanti pada saat mengambil data sendirian atau ada yang membantu eh sendirian mungkin tapi nanti saya coba corner dengan teman satu Marciano karena dia juga sama tapi dia lebih timbul

Angnya Jadi dua lokasi yang berbeda atau coba penggunaan selanjutnya temannya pakai surveyor boleh nggak masalah yang penting bisa menjelaskan permasalahannya Jadi kalau survei itu tidak harus sendirian gitu ya Repot ya itu tapi yang penting gadgetnya jelas ya jangan lupa nanti pas difoto ya peneliti nanti buktinya apaan sih game yang atas

Prestasi Tampilkan ya pamer lho saya ngambil data disini saya ketemu ini ini gitu itu sebagai bukti bahwa anda melakukan sendirinya ya tanpa harus pakai kata-kata dari foto aja sudah kelihatan Uye tuh untuk menelitinya file presentasi ya ya in the g-string kira saya cukup Pak Budi saya kembalikan atur Nuhun

Gibrail kasih Merry sudah memberikan masukan dan ya sangat saran Gading ekeh selanjutnya kepengin satu ih Monggo Pak maryono dipersilakan Terima kasih pak Budi dengan kesabarannya mengemban sidang ujian ini Terima kasih Pak Feri Mas Auguste Ini grup sangat Semangat ya Semangat semangat Hai kadang-kadang saya lupa ribu bahwa

Saya belum asistensi dengan mas Agus dog itu kebetulan memang kita ada meeting Setiap 2minggu gitu ya Yas untuk seluruh mahasiswa bimbingan saya gitu ya Mas Agustini paling semangat gitu ya paling semangat ya mudah-mudahan saja apa yang dibicarakan tadi check.exe magnet berjalan dengan baik charger saya ke prinsipnya adalah kalimatnya bisa dibaca

Dengan baik Mas Agus doyan saya apresiasi Mas Agustus sudah BAB kita menggunakan bahasa Indonesia tit ia kemudian menulis dengan bahasa Indonesia gitu Kami paham dan tahu bahwa Timor Leste punya bahasa dan sendiri ya Tapi terima kasih madzhab Augusto mau menyesuaikan Dan ini juga presentasi dengan bahasa Indonesia jadi walaupun kita beda negara mudah-mudahan

Nah secara bahasa Masih saudara lo ya itu yang pertama Kemudian yang kedua karena ini ujian proposal tentu ada beberapa hal yang harus saya klarifikasi di forum yang baik ini ya untuk judul Jadinya apa Mas Agustus judulnya yang telah direvisi oleh pemerintah sendirian sekarang saya bersin pastikan apa itu coba di bunyikan diketahui kaji

Judulnya kajian dampak aspek teknik pengelolaan sampah terhadap pencemaran lingkungan di kecamatan Donald Lesung kota Dili timor-leste Ya baik Ontok pencemaran lingkungan ya kira-kira apa saja yang dikaji nanti penyamaran lingkungannya ada tiga yang pertama udara induk ketika sampai di pak Hai Dibakar Yang kedua penyebaran kepada air 63 sampahnya dibuang biji cecak dan di

Gold atau ada limbahnya yang masuk ke tanah yang ia itu nanti ketiga yaitu pencemaran ketahanannya baik cukup bagus ini tujuannya kemudian tadi sudah di singgung oleh Pak Feri tapi saya karena ini Jihan saya akan bertanya lagi Bagaimana cara atau metodologi untuk mengetahui hidup atau mengidentifikasi itu atau menganalisis hidup

Yang 3 pencemaran tadi kau Hai Metrologi kan pertama saya observasi dilapangan dan pasti lapangan yang kedua darah servasi itu saya lihat karena ini tidak lari kimia Jadi kemungkinan nah penjabaran studi skripsinya itu tidak sertakan tingkat pencemarannya di dalam Pak tingkat pencemaran air atau tingkat pencemaran udara tingkat pencemaran

Tanah karena ini kan hanya analisnya sebenarnya itu kepada tetap pengetatan pengelolaannya lalu dampaknya ke sana Kirim sifatnya lebih deskriptif teks Ya Allah apakah ada survei survei primer yang akan dilakukan survei kwalitas air katakan misalnya atau kualitas tanah atau kamera ID sejauh ini saya belum dapat survei tidak diambil Pak karena internal turunnya

Sebelum dapat soal itu ya Oke terima kasih eh berikutnya pertanyaan saya yang terakhir kalau kegunaan dari penelitian Mas Agustini untuk apa ya Ah kegunaan yang pertama sebagai orang timor-leste Pak karena saya lihat fenomena sampai ini menjadi nyata di dalam koreksinya Pak War bahwa hanya krisis like krisis lingkungan tetapi juga sudah menjadi bencana

Beberapa kali Deras hujan turun ada banjir dan juga menelan beberapa korban fenomena yang timbul itu kita sering menjumpai camp sampah dimana-mana khususnya di ibukota Dili dan juga di kecamatan Donald isu jadi kegunaannya dari analisa yang saya buat atau kajian yang saya buat itu bisa memberi pemahaman baru mengenai tata

Kelola sampah yang baik khususnya pemilahan dan juga pembuangan tekek Terima kasih Mas Augusto mudah-mudahan rencana penelitian kemudian rencana pengambilan datanya bisa lancar kalau di Timor Leste itu ada lebaran nggak mas agusno lebaran ada Pak ada-ada ada coy 11 lokasi penelitian saya di kampung Alor itu ada nanti ya itu ada satu

Klub besar di sana kira-kira lebaran biasanya ada Sari lontong nih kapan-kapan Oh ya Eh mas Agustus terakhir ini kita sedang mencoba diskusi dengan Pak javron Pak Tua Pak Budi dan semuanya saya itu pengen kenalan lebih dekat ya dengan mas Augusto itu itu mungkin gak ya kalau Mas Auguste itu ke Semarang itu mungkin

Kasih Mas Agustus mungkin rencana kita itu bulan Juli itu mungkin enggak jadi Gening seluruh data harus sudah kamu ambil kemudian kau tahu mencoba menulisnya di Semarang itu mungkin kayak gitu ya bisa Pak saya saya kemarin terhadap Fuad menyampaikan rencana kami ke sana engkau memikirkan untuk ke-73 Miu karena Sementara

Saya juga terjadi bagian lingkungan untuk konstruksi jalan di bagian kami tapi saya coba ambil cuti cuti tiga minggu supaya bisa kesana ia lihat kampus lah berjumpa dengan para dosen tersumpah yang paradoks 11 Iya ini supaya nampak di supaya ketemu dengan Pak Feri gitu tapi rezeki nih diskusikan dengan teman-teman dari Timor Leste ya

Mas Agus baik semuanya gitu Jadi nanti kerjanya kita ruangannya kita siapkan ya supaya kamu tahu Mi itu kayak apa gitu nanti kita depan ruangan kerja itu ada gitu kalau memungkinkan bisa kita terima kasih sekali karena itu akan sangat berguna untuk penyelesaian feses ini gitu ya mungkin tiga minggu cukup untuk

Background bersama-sama tidak pernah dijuluki embrio embrio itu backpackeran ke Ternate kalau enggak salah karena keberadaan ada mahasiswa dari sana Jadi baik baperan ya Habis Waktu tiduran di sana tuh ya cepat dan juga dengan dengan hasil yang diperoleh dapat banyak Hai cocok-cocok waryono dicoba di kebetulan ini Mas Agus

Tentukan ketua rombongan Ya coba nanti dibicarakan dengan nah delicia kemudian Mbak satu Mirna ya bye Ya kalau bisa jadi masuk bareng keluar bareng gitu kan kita Coba usahakan kita berjuang bersama-sama Mas Agus toya-toya mereka Iya saya rasa demikian Terima kasih sekali untuk kesabaran dan karena kita menguji anu pak Feri full

Itu kita seragamkan One day yaitu dari pagi sampai sore ini Terima kasih sekali yee Baik terima kasih Pak maryono memberikan semua dicatat ya Mas Agus tuh Masukkan dari implementing ya untuk perbaikan dan penyempurnaan proposal ini saya langsung sampaikan hasilnya begitu ya entar nyatet enak saya langsung sampaikan hasilnya

Jadi untuk mesin Augusto almeyda dasilva terjadi kami dari tim penguji dan tim pengembang sudah sepakat ya bahwa proposal dari saudara agustua almaida dengan judul kajian dampak strategi pengelolaan sampah terhadap pencemaran lingkungan TPA typer liquica Timor Leste ini bisa dan sudah dinyatakan lulus ya bisa dilanjutkan untuk dilaksanakan penelitian ya Rich silakan nanti bisa

Apa melakukan perbaikan sekaligus kalian melaksanakan penelitian Ya tentu saja Tri dipun tuk sebenarnya sedangkan bisa digigit konsultasikan dulu dengan pemimpinnya sebelum kedalamannya Semoga lancar ya mas Agus untuk penelitian dan nanti penulisan apa naskah tesisnya itu baik Makasih pada Pak maryono Pak Feri Hermawan dan banget Chevron yang sudah saya tutup yeah Terima kasih

Salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Waalaikumsalam Terima kasih banyak Pak amat ya masa turunnya customer Yono bakteri Pak Budi country kita list terus pindah ruang sebelah yakni Iya semangat baru ditutup terus murni meneh hihihi Hai Yeh Kita sama-sama keluarga Y eh sebelumnya non Sewu Mohon maaf Pak Christo massa b Nanti kita tunggu infonya ya

Ya oke ya sip selamat

Sobat silv@tl_frame, Info tentang #Sidang #Proposal #Tesis #Master #Ilmu #Lingkungan #Universitas #Diponegoro ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 01:31:15 detik.


Begitulah sekilas tentang Sidang Proposal Tesis (S2) Master Ilmu Lingkungan, Universitas Diponegoro yang telah dilihat oleh 457 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © silv@tl_frame 5475

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *