Inilah Negara yang Diperkirakan Paling Gampang Untuk Dijajah Ataupun Diinvasi Oleh Negara Lain!

2023-08-01 09:00:15 00:14:08 [Musik] Hai semuanya balik lagi sama calon sarjana Pernah gak sih kalian bertanya-tanya guys dari semua negara di dunia ini negara mana ya yang paling gampang dijajah ada beberapa faktor untuk menentukan negara mudah dijajah atau tidak nih seperti ukuran militer mereka lokasi geografisnya dan masih banyak lagi tapi ingat ya guys ini semua

Hanya untuk pengetahuan dan diskusi bukan untuk merencanakan invasi sungguhan ya daripada berlama-lama langsung kita bahas ya guys inilah beberapa negara terlemah yang membuatnya sangat mudah dijajah nomor 10 [Musik] mana Mah tanaman merupakan salah satu negara di dunia yang secara formal tidak punya Angkatan Bersenjata tetap dimana lebih mengenalkan kepolisian dan unit

Paramiter untuk pertahanannya Ya semua ini terjadi karena pemimpin politik dan militer mereka Manuel noriega yang terlibat dalam perdagangan narkoba dan juga pencurian uang guys saat berkuasa dari tahun 1983 hingga 1989 hubungan negara ini dengan Amerika memburuk dan terjadi invasi selama berminggu-minggu untuk menggulingkan manual pasca invasi itu presiden guillermo endara akhirnya

Melarang negara tersebut punya Angkatan Bersenjata tetap sebagai gantinya Panama mengoperasikan pasukan publik Panama yang terdiri dari unit-unit para militer seperti polisi di mana Bisa bertambah dengan angkatan bersenjata kalau sewaktu-waktu terjadi Agresi eksternal ya jumlah pasukan itu saat ini cuma ada sekitar 35.000 personel doang ya guys parahnya lagi mereka tidak punya

Angkatan udara dan hanya punya sekitar 55 kendaraan lapis baja loh jumlah yang sangat sedikit sih ini cuma mereka punya keuntungan karena pasukan Amerika Serikat punya basis di Panama sehingga membuatnya tidak perlu terlalu takut akan invasi nomor 9 negara yang satu ini bisa dibilang punya segudang tantangan termasuk dalam hal kekuatan militer pemerintahan yang

Kurang efisien bisa dibilang menjadi penghambat besar untuk usaha pertahanan jika dibutuhkan semua ini bisa terjadi karena perang sipil yang terjadi di Somalia dimana Sudah berlangsung selama 30 tahun dalam periode ini organisasi-organisasi milisi menjadi penting dimana Kalau ada masalah atau konflik masyarakat biasanya membentuk atau gabung ke kelompok tersebut nah kelompok-kelompok bersenjata ini jadi

Kayak semacam Alat yang dipakai oleh orang-orang berpengaruh di Somalia administrasi lokal pemerintah pusat bahkan pihak asing untuk mencapai tujuan mereka Tapi sayangnya organisasi tersebut jugalah yang menjadi penyebab konflik berdarah pengaruh asing dan kontrol yang keras di negara tersebut saat melihat pemerintahannya lemak kelompok-kelompok bersenjata mudah berkembang yang akhirnya membuat konflik

Berkepanjangan sampai saat ini Somalia punya 17.500 tentara yang aktif di mana sebagian besar adalah Angkatan Darat untuk kendaraan militernya mereka punya 3712 unit kendaraan tapi tidak punya tank pesawat tempur ataupun helikopter ya guys [Musik] nomor 8 negara berikutnya yang bisa dibilang punya kekuatan kecil dan tidak mampu mempertahankan wilayahnya sendiri kalau

Terjadi invasi oleh musuh negara itu adalah Gabon ya guys bayangin aja total personil militer yang dimiliki negara ini cuma 7000 tentara doang Dimana 5000 diantaranya merupakan personil aktif kendaraan militer yang mereka miliki juga bisa dibilang jumlahnya terbatas sih di sektor udara negara ini tercatat hanya punya 6 Pesawat Tempur 2 pesawat

Angkutan dan juga 15 helikopter sementara di darat punya 150 kendaraan lapis baja dan 10 penembak roket ya guys kemudian di sektor air negara Afrika ini cuma punya tiga kapal patroli loh enggak berhenti sampai di situ Anggota militer yang ada di negara ini bisa dibilang juga kurang mendapat pelatihan yang membuatnya kurang terampil ibaratnya

Mereka cuma dikasih senjata aja tapi nggak pernah diajarin cara pengoperasiannya gimana guys Terus masalah signifikan lainnya ada pada kesetiaan personelnya jadi selama beberapa dekade terakhir elit penguasa mengandalkan hadiah dan promosi untuk menjaga kesetiaan kepemimpinan militernya ya tetapi seiring berkurangnya uang pemerintah hadiah otomatis menjadi semakin jarang yang membuat hubungan pemerintah dan militer

Menjadi kurang bersahabat Padahal kalau kalian mau tahu Gabon adalah salah satu negara dengan pendapatan perkapita tertinggi di Afrika sub Sahara loh nomor 7 makedonia utara makedonia utara merupakan sebuah negara kecil yang hanya punya personil tentara sebanyak 8000 orang doang guys mereka punya alat-alat perang yang masih bisa digunakan dengan baik seperti contohnya beberapa

Helikopter untuk angkut barang dan 6 helikopter tempur buatan Rusia ia meskipun helikopternya juga keluaran lama tapi masih Okelah ya buat dipakai tempur Selain itu negara Amerika Serikat pun pernah memberi mereka hadiah spesial berupa kendaraan perang bernama striker tapi alasan sebenarnya Kenapa negara ini dianggap lemah karena mereka mungkin

Akan kesulitan jika harus terlibat dalam peperangan dalam waktu yang lama soalnya seperti yang kita tahu perang itu butuh uang dan juga sumber daya yang banyak kan karena memang negaranya kecil dan juga populasinya hanya sekitar 2 juta orang aja membuat ekonomi negaranya bakal oleng parah kalau sampai terjadi perang menariknya walaupun negara ini

Kecil mereka adalah salah satu dari beberapa negara yang pernah ikut dalam banyak misi perdamaian internasional loh Selain itu ekonomi di sana ini cukup cepat yang berarti di masa mendatang mereka mungkin bisa menguatkan pasukan mereka [Musik] nomor 6 eritrea punya pasukan yang berjumlah 200.000 personil tapi kenapa ya negara eritrea

Ini dianggap punya militer terlemah ke-6 di dunia Kok bisa sih jadi kebanyakan dari tentaranya adalah orang-orang yang diwajibkan untuk ikut menjadi tentara ketika mereka berumur 18 tahun saat mengikuti pelatihan militer ini mereka harus melayani negara selama 18 bulan cuma sayangnya mereka tidak mendapatkan pelatihan cukup di mana biasanya langsung dikirim untuk melakukan tugas

Militer Yap di negara ini tugas militernya itu termasuk bekerja di pertanian atau membangun jalan di seluruh negara ya guys itulah yang membuat pasukan militer di sana memiliki sikap yang kurang disiplin dan dianggap tidak profesional kalau bicara soal peralatan mereka kebanyakan menggunakan alat-alat yang sudah sangat tua dan juga kuno kebanyakan sisa-sisa dari perang

Dingin era Soviet dan juga berbagai alat perang dari banyak negara jumlah tanya juga lumayan banyak yaitu ada sekitar 300 unit guys cuma sayangnya yang bisa digunakan cuma sekitar 150 unit di mana merupakan model ketua t55 yang akan sulit melawan senjata anti tank modern parahnya lagi mereka tidak punya Angkatan Udara Jadi kalau diserang

Melalui pesawat bisa dipastikan mereka tidak bisa berbuat apa-apa Jadi kalau disimpulin kurangnya pelatihan disiplin dan juga peralatan ya ditambah dengan ekonomi negara yang lemah membuat militer eritrea menjadi salah satu yang terlemah di dunia nomor 5 [Musik] Sudan Selatan adalah negara termuda di dunia dimana merdeka dari Sudan pada tahun 2011

Karena masih berumur sangat mudah negara ini menghadapi banyak tantangan termasuk konflik internal dan masalah politik dan dampak dari konflik ini berpengaruh pada keamanan negaranya yang membuatnya menduduki peringkat kelima sebagai negara dengan pasukan militer terlemah ya guys jadi agar masalahnya mereka tuh belum bisa menyatukan semua kelompok bersenjata di negaranya menjadi satu

Pasukan yang utuh budaya politik yang terlalu berfokus pada militer dan kemungkinan konflik yang berbahaya membuat proses perubahan di sektor keamanan menjadi sangat sulit pasukan bersenjata di sana bukannya menjadi alat yang digunakan oleh pemerintah tapi malah lebih dekat dengan masyarakat jadi bisa dibilang disaat masyarakat tidak setuju dengan kebijakan mereka akan

Lebih memiliki kekuatan militer yang membuat pemerintahnya gampang digulingkan harapannya sih semua organisasi ini bisa disatukan dalam satu kerangka nasional sehingga kekuatan jenderal-jenderal berseragam yang berusaha untuk berkuasa bisa dikurangi ya nomor 4 Suriname Kalau ngomongin Suriname sebenarnya punya hubungan yang dekat Karena di negara tersebut banyak orang Jawa yang

Dibawa ke sana pada zaman Hindia Belanda sayangnya meski ada hubungan dengan Indonesia tentara di Suriname tidak sekuat Tentara Indonesia loh mereka berada dalam daftar tentara paling lama di dunia dan berada di posisi 132 dari 133 negara semua ini bisa terjadi karena mereka hanya punya sedikit tentara yaitu sekitar 2.170 personel aktif Sedangkan

Untuk peralatan perang yang mereka miliki jumlahnya bisa dibilang sangat-sangat sedikit bayangin deh Suriname hanya punya tiga helikopter 3 kendaraan tempur laut dan 40 kendaraan lapis baja tapi bukan tank ya guys karena mereka tidak punya tank sama sekali itupun hasil dari hadiah yang diberikan negara Brazil pada tahun 1983

Lalu untungnya sih negara Brazil dan Amerika Serikat membentuk tentara Suriname dengan pelatihan dan perbaikan kendaraannya bahkan baru-baru ini Cina juga Mulai membantu mereka dengan memberikan senjata dan kapal kecil untuk melindungi pantai Suriname meskipun ada hubungan saudara kita orang Indonesia cuma bisa berdoa aja deh ya semoga mereka selalu baik-baik aja guys [Musik]

Nomor 3 Liberia Liberia adalah sebuah negara di Afrika di mana punya militer yang sangat kecil hanya ada sekitar 2000 orang aja mereka tidak punya pesawat atau kapal besar hanya punya 650 kendaraan lapis baja dan juga 6 kapal patroli kecil untuk menjaga laut mereka permasalahan lainnya meskipun sudah lama merdeka sayangnya

Mereka pernah mengalami perang saudara sebanyak dua kali ya Hal ini tentu membuat perekonomian di sana berantakan sehingga berdampak pada kekuatan militer presiden Liberia bahkan pernah bilang ke tentaranya bahwa mereka tidak punya cukup uang untuk menambah jumlah tentara loh iya kalian bayangin aja dong uangnya negara ini alokasikan untuk militer cuma

Sekitar 208 miliar rupiah guys sedangkan kalau dibandingin sama Indonesia pada tahun 2022 kemarin alokasi dana untuk TNI ada di angka 151 Triliun Rupiah Jadi udah tahu dong Kenapa mereka masuk ke negara terlemai sangat mudah untuk diinvasi [Musik] nomor 2 Kongo kongo merupakan salah satu negara di Afrika yang punya sistem politik yang

Lemah dan militer yang juga sangat lemah negara ini ada di urutan ketiga dalam daftar negara yang paling mudah untuk ditaklukan masalah besar yang mereka hadapi sekarang adalah akibat dari masalah pengungsian dan dampak dari kejahatan besar yang terjadi di ronda pada tahun 1994 ada beberapa kelompok pemberontakan di Kongo ya guys akibatnya

Perang selalu meletus di negara itu karena pemerintah gagal mengendalikan mereka dan akhirnya membuat kehancuran di negaranya parahnya lagi beberapa dari kelompok-kelompok tersebut bahkan menjadi ancaman serius bagi penduduk di negara-negara yang berbatasan dengan kongo loh meskipun enggak ada jumlah pastinya diperkirakan kongo punya tentara berjumlah sekitar 10.000 personil ya Angkatan Darat adalah cabang

Militer terbesar dengan sebagian besar personil diikuti oleh Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang paling sedikit nomor satu [Musik] pasukan keamanan Kosovo atau ksf didirikan pada tahun 2008 setelah merdeka dari Serbia sebagai kekuatan keamanan tapi bukan sebagai militer kekuatannya saat ini adalah sekitar 5000 personel yang semuanya dilatih oleh staf

NATO loh pada dasarnya mereka adalah pasukan yang terlatih baik dan profesional tapi kekurangan peralatan dan juga kapasitas tempur satu dari banyak alasan utama Mengapa ksf dianggap lemak adalah karena mereka tidak punya peralatan militer yang berat Ya pasukan ini tidak punya tank pesawat tempur ataupun kapal perang peralatan utama

Yang mereka punya Cuma kalian para pasukan dan juga terlapis baja guys artinya dalam konflik besar atau perang mereka akan sangat tidak berdaya melawan musuh yang punya perlengkapan lebih baik ya Selain itu meskipun ksf terlatih dengan baik mereka mesti relatif mudah dan tidak punya banyak pengalaman dalam konflik atau perang pengalaman dan

Pengetahuan taktis adalah bagian penting dari kekuatan militer dan tanpa itu mereka akan mengalami kesulitan kan faktor lain yang membuat kff dianggap lemah adalah situasi politik dan juga etnis di kosong karena memang baru merdeka ada juga banyak ketegangan etnis dan konflik di wilayah tersebut hal ini tentunya akan mempengaruhi kemampuan ksf

Untuk bertempur secara efektif ya guys [Musik] hari ini sampai jumpa di video selanjutnya [Musik]

Kali ini, kita akan membahas tentang beberapa negara terlemah di dunia. Ya, benar sekali, kita akan mempelajari beberapa negara dengan pertahanan militer yang relatif lemah dan posisi geografis yang membuat mereka lebih rentan terhadap invasi. Tapi ingat, semua ini hanya untuk menambah wawasan kita saja, ya!

Penasaran kan negara apa aja yang dianggap paling lemah? Yaudah daripada pensaran mending langsung tonton aja deh videonya!

Sumber:
https://pastebin.com/bpbwJe0H

For copyright matters please contact us at: calonsarjana@hotmail.com

LEGAL STUFF:
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
Footage ilustrasi dibuat oleh Keluarga Calon Sarjana sendiri, sementara lisensi untuk beberapa sumber foto dan footage kami dapatkan dari: https://pastebin.com/e8q1snPx

OUR CHANNEL:
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
Sebagai bentuk dukungan terhadap keluarga besar Calon Sarjana, subscribe dan follow channel serta sosial media kami lainnya, di:

Calon Sarjana: https://bit.ly/3L9il9A
Bukan Calon Sarjana: https://bit.ly/3gwqwyS
Calon Ilmuwan: https://bit.ly/3JaUYdU
Calon Fotografer: https://bit.ly/332X8wQ
Sarjana Ghoib: https://bit.ly/3GwiCQj
Instagram: https://bit.ly/3B64fkA
Twitter: https://twitter.com/CalonSarjanaaa

IKUT BERKONTRIBUSI
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
Kalo kalian mau ikutan kontribusi di setiap video-video kita bisa kok!!! kasih ide-ide kalian di link ini yaa !! http://bit.ly/2P7FGxx
Sobat Calon Sarjana, Info tentang #Inilah #Negara #yang #Diperkirakan #Paling #Gampang #Untuk #Dijajah #Ataupun #Diinvasi #Oleh #Negara #Lain ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:14:08 detik.


Begitulah sekilas tentang Inilah Negara yang Diperkirakan Paling Gampang Untuk Dijajah Ataupun Diinvasi Oleh Negara Lain! yang telah dilihat oleh 34373 penonton, semoga dapat bermanfaat until kita semua. © Calon Sarjana 848

25 thoughts on “Inilah Negara yang Diperkirakan Paling Gampang Untuk Dijajah Ataupun Diinvasi Oleh Negara Lain!

  1. Gak ada negara yg mudah di invasi sekarang,, klo dijajah masih bnyak negara yg blom merdeka sepenuhnya sebenernya,, tpi klo di invasi bakalan sulit ,, soalnya ada aja yg bakal nimbrung buat kepentingan masing"

  2. Negara yang paling gampang untuk dijajah ataupun diinvasi oleh negara lain adalah negara yang paling gampang diadu domba (hancur sendiri dari dalam karena perang saudara/sipil), yang paling gampang percaya/terima mentah2x berita hoax online/offline (penyebab dari alasan sebelumnya) dan yang paling rendah tingkat pendidikannya (penyebab dari alasan sebelumnya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *