CARA PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN MAHASISWA BARU UT 2022.2

2021-07-21 12:45:01 00:09:58 Hai calon mahasiswa Universitas Terbuka dimanapun anda berada berjumpa kembali bersama saya di brms Shooter channel sebelum kita lanjut pada video pembahasan ini saya meminta kesediaan kalian untuk Klik tombol subscribe untuk Ung channel ini terima kasih pada video kali ini kita akan membahas mengenai berkas-berkas ataupun formulir pendaftaran calon mahasiswa baru

Universitas Terbuka periode 2020 1.2 hingga 2020 2.1 ataupun 2022 titik dua ataupun setelah 2002 1.2 periode pendaftaran ini dilaksanakan pada bulan Juni 2012 satu dan ada empat formulir baku sebelumnya itu ada lima formulir ya untuk tahun ini 2000 21.2 itu hanya empat formulir pertama adalah formulir dan Hai subadi surat keterangan ataupun

Keabsahan dokumen kemudian formulir pas foto dan tandatangan kemudian ada formulir kinerja keprofesionalan guru lah untuk formulir keempat ini diperuntukkan ataupun diisi bagi kalian yang mendaftar ke Universitas Terbuka dengan memilih program studi sebagai PGSD atau program studi PGSD ya nah saya disini video ini ke akan membahas tiga berkas tersebut ya yaitu formulir data

Pribadi formulir foto dan tanda tangan ataupun paraf kemudian ada formulir surat keabsahan dokumen Baiklah untuk yang pertama adalah formulir data pribadi tampilan untuk formulir data pribadi seperti gambar yang saya Selatan ini ya untuk pojok kanan atas biarkan tidak perlu diubah ya Hai itu karena sudah ketentuan formulirnya Jadi kalian hanya mengisi

Saja ya karena formulir di UT ini itu direvisi beberapa tahun sekali dan jika ada yang keliru mungkin akan ditambahkan dan akan merubah pada pojok kanan atas Iya Baiklah ada from nama kalian mengisikan nama sesuai nama yang ada tertera di KTP ataupun dokumen kependudukan kaliannya itu kalau ada

Spasinya atau ada jeda diantara itu maka kalian kosongi kotaknya satu ya Misalnya Adi Purwanto kalian Adi itu Kasih kosong untuk kotaknya kemudian dilanjutkan Purwanto kemudian tempat tanggal lahir sesuai dokumen kependudukan kemudian ada tanggal lahir agama itu disilang ya terus kemudian Nik itu ada di KTP kalau belum punya KTP silakan cek di kartu

Keluarga kemudian ada kewarganegaraan kalian bisa pilih Indonesia ataupun asing Hai terus untuk jenis kelamin itu kalian pilih ya kemudian ada alamat pengiriman bahan ajar itu kalian sesuaikan dengan alamat domisili ya ataupun misalnya kalian bekerja di mana Berarti kalian pakai alamat domisili ya kemudian ada kode Kabupaten jika kalian tidak tahu

Kode Kabupaten ada minum mana Sekalian cek di laman UT ataupun kalian kosongi saja ya karena ini sifatnya adalah resmi dari UT Jadi kalian bisa kosongi Kemudian untuk kode pos itu disesuaikan dengan alamat KTP ataupun domisili kemudian ada nomor telepon ataupun HP kalian isi untuk nomor telepon kalian

Stretch jika tidak ada di strip ya kemudian tuliskan alamat email nama ibu kandung kode program studi Kalau kalian tidak tahu kode program studi dikosongkan saja atau kalian bisa Hai di lampiran katalog UT terbaru wujudkan dilanjutkan pengisian status pekerjaan kemudian ada pendidikan ada tingkat SLTA ataupun S1 kemudian nama

Perguruan tinggi dan nomor induk PTN atau kode jurusan Asal itu dikosongkan kalau kalian lulusan SMA kalau kalian dari S1 mau S2 maka kalian isi nomor ijazah kalian tengok ijazah kalian dipaling bawah untuk lulusan SMA itu ada nomor ijazah nya dan tahun ijazah nah kemudian kita lanjut ke bagian

Berikutnya ada rencana lama studi dan tujuan masuk UT kalian bisa pilih yang mana saja Kemudian sumber informasi tentang UT kalian bisa pilih kemudian jika kalian disabilitas kalian bisa Klik ataupun isi bagian yang k25a ya kemudian jika kalian berprofesi sebagai guru Kalian juga isi di guru tersebut jika kalian bukan guru

Maka tidak perlu diisi hanya kalian klik aja tidak ya bukan guru Hai karena kalau guru kalian akan mengisikan NUPTK akan mengisikan statusnya atau bagaimana ya kemudian lanjut ke kampat puluh satu kalian akan disuruh jika kalian memilih program PGSD kalian harus memasukkan identitas yang ada di K40 1-45 Kemudian untuk ke-46

Untuk NIM itu ini makan didapat ketika kalian sudah mengunggah berkas dan kalian sudah divalidasi jika untuk mahasiswa baru calon ya ini kalian tidak perlu mengisikan named karena nih belum dapat ataupun belum tertera ya maka kalian isi yang saja diisi yang tahu saja Misalnya layanannya jenis layanannya sipas atau non sipas kalau

Non sipas kalian tidak perlu mengisi di bagian formulir bawahnya kalian Jumat stop di non sipas kalau kalian Sipa sekalian Tentukan apa sih pas non TTM Sipa semi ataupun Sipa Splash ia ke yang kalian tulis di pojok kanan bawah itu nama upbjj nya kalau Purwokerto tulis Purwokerto walaupun kamu ada di

Domisili Tegal ataupun di Brebes nah seperti itu kemudian isikan tanggal pendaftaran kamu hari ini beserta pengunggahan berkasnya hari ini Jadi kalian harus pastikan bahwa di hari ini kalian melakukan pengunggahan berkas dan kalian tinggal menunggu validasi kemudian kita masuk ke berkas kedua yaitu from pas foto dan tandatangan yang mana kalian harus mengisikan mengenai

Tanda tangan kalian ya identitas awal kalian seperti nama Nick tanggal lahir tempat lahir ya Sesuai apa yang telah tertampil di depan layar ini ya kalian untuk tanda tangan dan paraf itu disampaikan saja supaya kalian mudah nantinya ya memang pengertian tanda tangan dan paraf ini beda tapi untuk saya sarankan kalian

Harus menyamakan antara tanda tangan dan paraf agar lebih cepat validasinya Kemudian untuk pas foto silakan kalian tempel di sana menggunakan lem ya jadi kemudian langsung difoto nanti kalau ya kemudian kita pindah ke berkas nomor tiga yaitu surat pernyataan kebenaran data dan keabsahan dokumen kalian isikan identitas kalian yang terdiri dari nama

NIM tempat tanggal lahir alamat nomor HP ataupun telepon kemudian alamat email setelah itu baca pernyataan yang ada di sana kemudian kalian tandatangani dengan materai 10.000 yang beserta di atasnya itu mengenai tempat dan tanggal pendaftaran berarti harus sama dengan formulir didata pribadi nah seperti itu ya Jadi kalian tandatangani diatas materai Rp10.000 materainya juga

Ditandatangani dan AD the tanda tangan kalian itu harus mengenai materai dan kertasnya seperti itu semua berkas yang sudah diisi tadi itu kalian isi sebelumnya ya kalian isi dengan pulpen tinta hitam dengan huruf kapital semua Berarti mulai dari formulir pertama sampai formulir terakhir terakhir kalian isi dengan pulpen tinta hitam dengan huruf kapital

Nah setelah selesai kalian melakukan pengunggahan berkas saat dengan cara kalian foto dulu berkas-berkas tersebut ataupun kalian scan dengan aplikasi game scanner ataupun aplikasi yang lain kemudian kalian unggah ke laman pendaftaran di sia.ac.id pastikan eksistensinya itu ada di bawah satu MB ataupun di bawah 512 KB Nah untuk saya

Sarankan kalian harus dibawa 500 KB baru nanti cepet ia langsung untuk pengunggahan berkas kalian pastikan jangan sampai ada kesalahan unggah karena itu akan menghambat proses validasi Baiklah itu saja tutorial mengenai pengisian berkas-berkas dan formulir pendaftaran calon mahasiswa baru universitas terbuka mulai dari 2000 21.2 hingga seterusnya jika ada pertanyaan silakan sampaikan di

Kolom komentar dan saya ucapkan selamat bagi mahasiswa baru yang sudah divalidasi dan mendapat name kalian sudah lolos menjadi mahasiswa Universitas Terbuka salam mahasiswa Univ yg

Silakan simak sampai akhir ya, setelah itu, jika ada pertanyaan silahkan sampaikan di kolom komentar YouTube ya Kak.

Semoga bermanfaat.

Cek video lain tentang UT di playlist ya Kak.

_____

Tutorial Pendaftaran Program Sarjana/Diploma UT https://youtu.be/eAaRzGIM0_4/

Cara Isi Formulir Pendaftaran UT

Cara Registrasi Mata Kuliah Mahasiswa SIPAS

Cara Registrasi Mata Kuliah Mahasiswa NON SIPAS

Jenis Beasiswa Yang Ada di UT, Cek Yah !

Inilah Info Beasiswa KIP-Kuliah di UT

Inilah Info Beasiswa SNMPTN UT

Inilah Info Beasiswa Mitra Kerja di UT

Inilah Info Beasiswa CSR Perbankan di UT

Ketentuan Umum Karil Mahasiswa UT

Karil Mahasiswa NON FKIP (edisi khusus) UT

Karil Mahasiswa FKIP (edisi khusus) UT

Malasah yang Sering Muncul saat CAMBA UT Melakukan Proses Pendaftaran via Online

Pilih Materai Enam Ribu atau Sepuluh Ribu, pada Berkas Pendaftaran UT

Kamu Karyawan, Pilih SIPAS NON TTM Aja

Kamu Karyawan, Mending Pilih NON SIPAS, Lebih Murah Kualitas Sama

Alur Pendaftaran Mahasiswa Baru Alih Kredit UT 2021

Menempuh Pendidikan Magister UT, Pilih Magister Reguler Aja

Menempuh Pendidikan Magister UT, Mending Pilih Magister Online Aja, Lebih Fleksibel

Simulasi dan Tutorial UAS THE 2021.1

Perbedaan UAS THE dan TAP ONLINE 2021.1

Kupas Tuntas SIPAS NON TTM

Kupas Tuntas SIPAS SEMI

Kupas Tuntas SIPAS PENUH

Kupas Tuntas SIPAS PLUS

Kupas Tuntas SIPAS ONLINE

Kupas Tuntas NON SIPAS

Intip Berkas Pendaftaran Program Doktoral UT

Apa Saja Prodi Magister UT ? Inilah Beragam Program Pascasarjana UT

Ketentuan Dasar dan Utama Sebelum Daftar Program Pascasarjana UT

Tiga Tahapan yang Wajib Dilakukan oleh Mahasiswa UT Jalur SNMPTN 2021

Kupas Tuntas KARIL Mahasiswa UT 2021

10 Akun Instagram UPBJJ UT Terbaik 2021

TAP bagi Mahasiswa Alih Kredit UT

Tutorial Bayar SPP UT via M-Bangking

Daftar UT tapi Gagal Validasi, Tenang Ini Solusinya

Tutorial Pendaftaran Program Sarjana/Diploma UT https://youtu.be/eAaRzGIM0_4/

Tata Cara Registrasi Ujian Online atau SUO via SIA

Tata Cara Registrasi Mata Kuliah bagi Mahasiswa UT via SIA https://youtu.be/cQ5aUFj-lpA/

Cara Aktivasi Tutorial Online atau Elearning Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Lama UT 2021 (yang sudah lama cuti akademik)

Tutorial Pendaftaran S2 atau Program Pascasarjana atau Magister UT 2021 https://youtu.be/t7gFydrabdA/

Biaya Pendidikan Program Sarjana SIPAS UT 2021 https://youtu.be/vBBgJn_iDFA/

Biaya Pendidikan Program Sarjana NON SIPAS UT 2021 https://youtu.be/a3HpNAsqmOk/

Biaya Pendidikan Program Pascasarjana S-2 atau Magister UT 2021 https://youtu.be/pGx0K2o4Qvk

Pengaruh Nilai UAS terhadap Nilai Akhir Mata Kuliah https://youtu.be/wIK2fcO_3oU/

Alasan Kenapa dapat Nilai E https://youtu.be/JL-Dn0oNmp0/

Mengenai TAP https://youtu.be/IaMVHEwrGvg/

Ikut TAP Belum Tentu Lulus https://youtu.be/GhFTVprYgJo/

Jangan Sampai Gagal Ikut TAP https://youtu.be/A94M2Isvo0Y/

______

Semoga bermanfaat.
Salam hangat,
Bara Mas Yudra
Sobat Bara Mas Yudra Channel, Info tentang #CARA #PENGISIAN #FORMULIR #PENDAFTARAN #MAHASISWA #BARU ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:09:58 detik.


Begitulah sekilas tentang CARA PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN MAHASISWA BARU UT 2022.2 yang telah dilihat oleh 40870 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Bara Mas Yudra Channel 598

44 thoughts on “CARA PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN MAHASISWA BARU UT 2022.2

  1. pak saya gagal validsai dibagian Formulir Tanda Tangan Mahasiswa, padahal semua kolom sudah saya isi dengan keterangan yang benar, tetapi email yang saya dapat itu Formulir tanda tangan belum update , apakah from Formulir tanda tangan itu ada yang terbaru pak ?

  2. Pak mau bertanya mohon jawabannya ya pak, saya baru mau daftar UT. Nah untuk formulir data pribadi itu kode F-1E berarti ga perlu digunakan kah?? Berarti yg diperlukan cuma SURAT PERNYATAAN KEBENARAN DATA DAN KEABSAHAN DOKUMEN dan FORMULIR TANDA TANGAN aja??
    Dan juga saya kan sudah download berkas ini tapi di kertas FORMULIR TANDA TANGAN tidak ada kolom/tempat untuk pas foto nya, hanya kolom tanda tangan dan paraf aja. Bagaimana pak saya masih bingung🙏🏻

  3. permisi pak saya mau bertanya soal pengisian formulir, saya masih bingung apa harus diprint atau tidak? dan kalau semisal diprint/dicetak setelah diisi berarti harus di scan ya?

  4. Kak mau nanya untuk alamat di formulir DP dan keabsahan dokumen apa kah beda…soal nya di formulir DP Tulisnya alamat pengiriman berarti alamat domisi kita buat pengiriman bahan ajar sedangkan alamat di form keabsahan dokumen alamat sesuai KTP atau gimna kak…masih bingung soal nya

  5. Pak mau tanya saya udh dftr dan isi data pribadi calon mahasiswa UT tp pas mau isi kode pos kenapa gada kelurahan desa saya ya? Padahal nomor kode posnya sudah benar tp yg keluar malah nama desa yg lain? Itu kenapa ya pak? Mohon batuannya pakk 🙏

  6. Kak mau tanya kemarin kan saya salah pemberkasan di surat keabsahan karna tanda tangan saya tidak mengenai materai
    Nah tapi kemarin saya sudah mengetik nomor NIM karna setelah baca² nomor NIM itu yg ada di nomor lip bilking admisi
    Nah yang saya tanyakan sekarang bagaimana kalo misal saya ulang pemberkasan surat keabsahan itu lagi tapi NIM nya saya tutup pakai tip ex(dihapus)apakah berpengaruh bakal gagal validasi atau tidak??

  7. Halo kak. Mau nanya. Ini saya daftar ny tahun 2023. Kata kakak kan kalau tamatan SMA jurusan asal dikosongin aja. Tapi kalo udah keisi jurusan asalnya gimana kak? Sekarang ngisinya online kak. Jurusan asalnya pilih apa ya? Disitu katanya wajib diisi

  8. Pak saya izin bertanya

    Kmrin kn sya udh melengkapi berkas fisiknya dan sya ksihkn ke upbjjnya apakah perlu saya daftar ut secara online krna udh melengkapi persyaratan ny berkas fisiknya

  9. Kak saya camaba, itu form tanda tangan kan ada 3 tanda tangan dan 2 paraf, apakah saya tanda tangani 3 3 nya dan parafnya juga atau salah satu saja ? Satu tanda tangan dan satu paraf ?

  10. Assalamu'alaikum kk.
    Saya sudah daftar online tgl 17 mei Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis dan udah di validasi tgl 23 mei, kemudian Udah dapat NIM.
    Tapi saat saya mau registrasi mata kuliah, ada notif orange di atas "REGISTRASI MATA KULIAH BELUM DIBUKA".

    Itu knapa kk ?
    Itu nunggu apa ya kk, apa ada yg belum saya isi atau gimana?

    Kemudian saya cek, kok saya ada di registrasi 2023.1, harusnya kan 2023.2 karna saya daftar mei.
    MOHON PENJELASAN NYA KAK🙏

  11. Halo kak izin bertanya semoga terjawab, saya kemarin mau daftar tapi selalu mentok karna mikir formulir tanda tangan yang diunduh punya saya gaada terdapat cantumkan pas foto, itu gimana ya?

  12. kak mau nanya kalo salah pencet bagian
    RPL/ non RPL bagaimana
    sedangkan saya lulusan sma..
    saya malah pilih RPL awalnya ndak tau dan kurang teliti..
    terima kasih kak🙏🏻
    mohon di jawab

  13. – Ijin bertanya pak, untuk nama upbjj yg diisi di pojok kanan bawah utu yg sblh mana? dlm kotak sebelah kode UPBJJ atau dibawah tanda tangan?
    – dan untuk kolom semua berkas sudah sesuai itu diisi apa dikosongi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *