Tidak Ikut Tuton Karil, Bagaimana Dengan Karya Ilmiah Saya? | TANYA JAWAB KARYA ILMIAH UT 2022.2

2022-10-05 12:13:49 00:09:33 Halo teman-teman mahasiswa UT video saya kali ini masih pada tutorial online yaitu terkait dengan tanya jawab yang telah disampaikan oleh salah satu mahasiswa di komentar yaitu tanya jawab tentang tutorial online karya ilmiah intinya tentang bimbingan karya ilmiah nah bagaimana pertanyaan dari mahasiswa tersebut dan bagaimana solusinya Mari

Kita simak video saya yang berikut ini [Musik] Oke teman-teman Mari kita lihat pertanyaan yang telah disampaikan oleh mahasiswa di komentar video YouTube saya jadi ini ada pertanyaan tentang karya ilmiah Terus bagaimana yang mau menyusun karya ilmiah karir tapi tidak ikut tuton jadi mahasiswa ini pada semester ini yaitu 2022.2 ini mempunyai kewajiban untuk

Menyelesaikan karya ilmiah Tetapi dia tidak mengikuti tutorial online atau tuton apakah nantinya ada bimbingan atau langsung saja upload karir dalam waktu batas unggahnya sampai tanggal berakhir jadi ini adalah pertanyaan dari mahasiswa tersebut nah teman-teman terkait dengan karya ilmiah tentu teman-teman harusnya sudah tahu bahwa karya ilmiah itu untuk mahasiswa skip

Itu sepaket dengan PKP Kemudian untuk mahasiswa non FKIP itu sebagai dengan Tap atau tugas akhir program karya ilmiah itu sendiri ini memiliki kode BW yaitu bimbingan wajib di mana bimbingan karya ilmiah ini tentu salah satunya dilaksanakan dengan tujuan agar karya ilmiah yang dibuat oleh mahasiswa yang nantinya diunggah di karir.ut.ac.id itu mempunyai kualitas

Karya ilmiah yang baik sehingga karya ilmiah ini memenuhi syarat nah temen-temen [Musik] bimbingan karya ilmiah itu sendiri itu yang saya tahu itu ada dua cara yaitu yang pertama melalui tutorial tatap muka atau TTM karya ilmiah nah TTM karya ilmiah ini jika dalam situasi tertentu itu bisa saja diganti dengan web karya

Ilmiah atau tutorial webinar karya ilmiah jadi ttmnya itu memakai sistem buat tutorial webinar Nah yang kedua bimbingan yang kedua adalah teman-teman dapat mengikuti bimbingan karir tersebut dengan cara tuton karya ilmiah atau tutorial online karya ilmiah nah dalam kasus tertentu memang ternyata ada beberapa mahasiswa yang mana mungkin dia kurang paham atau belum

Paham tentang bimbingan karya ilmiah tersebut sehingga dia itu faktanya tidak mengikuti bimbingan karya ilmiah baik melalui TTM atau duet maupun melalui tutorial online atau tuton nah bagaimana jika terjadi hal yang seperti ini nah prinsipnya begini teman-teman karena karena ilmiah itu merupakan mata kuliah yang memang sepaket dengan PKP untuk FKIP dan

Sepakat dengan Tab untuk non FKIP mata karya ilmiah tersebut tetap harus teman-teman kerjakan dan teman-teman selesaikan dan mempunyai kualitas karya ilmiah yang bagus Nah karya ilmiah itu ada panduan tersendiri yang tentu sudah disiapkan oleh UT nah mengapa demikian mengapa karya ilmiah itu harus diselesaikan karya ilmiah itu sendiri teman-teman itu mempunyai kontribusi 20%

Terhadap nilai akhir dari PKP untuk FKIP dan kontribusi 20% untuk non FKIP jadi 20% itu sangat bernilai teman-teman Jadi jika teman-teman itu ingin memiliki nilai PKP ataupun nilai Tab A itu minimal teman-teman harus menyelesaikan karya ilmiah Nah setelah karya ilmiah itu teman-teman selesaikan dimana disana berkontribusi 20% terhadap

Nilai akhir PKP atau tab Nah tinggal teman-teman itu menyelesaikan PKP dan tap itu sendiri jadi kalau PKP dan tap itu mempunyai nilai yang bagus saya yakin teman-teman akan mendapatkan nilai akhir PKP atau nilai akhir tab yang maksimal tapi jika teman-teman tidak mengerjakan dan menyelesaikan karya ilmiah dan juga tidak mengupload

Karya ilmiah atau dengan kata lain kata ilmiahnya itu gagal nah ini sangat sulit untuk mendapat nilai yang tertinggi nah jika demikian teman-teman tetap harus menyelesaikan karya ilmiah tersebut dengan cara mengikuti Panduan Karya ilmiah yang sudah ditetapkan oleh UT itu sendiri nah Panduan Karya ilmiah itu sendiri itu ada dua yaitu Panduan Karya

Ilmiah untuk FKIP dan non FKIP jadi prinsipnya teman-teman karya ilmiah yang ada harus diselesaikan teman-teman yang memang pada kondisi tertentu dengan alasan tertentu itu tidak mengikuti bimbingan karya ilmiah baik melalui TTM atau web ataupun tuton teman-teman harus tetap menyelesaikan artinya teman-teman harus tetap membuat karya ilmiah tersebut sesuai dengan panduan yang ada

Dipastikan dia tidak plagiat dan memenuhi syarat sebagai sebuah karya ilmiah yang baik mengikuti panduan yang ada di UT dan diunggah atau diupload ke web karir UT jadi temen-temen harus tetap mengerjakannya solusinya jika teman-teman sesuai dengan pertanyaan yang ada ini jadi teman-teman tetap membuat karya ilmiah tersebut dengan baik sesuai dengan Panduan Karya ilmiah

Yang ada ini semuanya bagi semua mahasiswa jadi ini sangat penting teman-teman dan saya sangat pengharapan teman-teman jangan sampai teman-teman itu mengabaikan karya ilmiah jadi solusinya sudah jelas ya teman-teman harus tetap membuat karya ilmiah tersebut kemudian pastikan tidak pahit atau memenuhi syarat sesuai dengan panduan yang ada di UT kemudian

Teman-teman harus mengunggah atau mengu karya ilmiah yang ada tersebut dan berhasil nah itu nanti tinggal melihat hasilnya nanti Nah jadi teman-teman bagi teman-teman yang mengalami hal yang sama terkait dengan mahasiswa yang bertanya di komentar video YouTube saya tetapi dia mempunyai kewajiban menyelesaikan karya ilmiah tetapi entah alasan apapun dia ternyata tidak

Mengikuti bimbingan karya ilmiah tersebut jadi solusinya jelas teman-teman tetap harus membuat karya ilmiah tersebut menyelesaikannya dengan kualitas yang baik dan mengupload Sesuai dengan jadwal yang ada mengunggah karya ilmiah tersebut sesuai dengan jadwal yang ada nah teman-teman dapat tentu dapat bertukar pikiran atau sharing dengan teman-teman mahasiswa yang lain yang

Mengerjakan karya ilmiah jadi ini sangat penting dan jangan sampai teman-teman itu tidak menyelesaikan karya ilmiah jadi teman-teman harus tetap membuat karya ilmiah mengupload atau mengunggah karya ilmiah dan pastikan sebelum diunggah itu memenuhi syarat sebagai karya ilmiah ut yang baik demikian teman-teman yang bisa saya sampaikan untuk pertanyaan mahasiswa ini

Semoga bermanfaat untuk teman-teman dan silahkan teman-teman share ya agar bermanfaat juga untuk teman-teman yang lain tetap sukses di UT dan terima kasih

Karya ilmiah membutuhkan bimbingan dalam penyelesaiannya. Lalu, jika tidak ikut tuton karil, bagaimana dengan karya ilmiahnya? Simak ya.
Semoga bermanfaat ya.
Universitas Terbuka/UT
https://www.ut.ac.id/
Katalog UT
https://www.ut.ac.id/katalog
Kalender Akademik/Kaldik UT
https://www.ut.ac.id/kalender-akademik/sarjana-diploma
Tutorial Online/Tuton UT
https://elearning.ut.ac.id/
Tugas Mata Kuliah/TMK UT
https://tmk.ut.ac.id/tmkui/#/
Learning Manajemen System/LMS UT
https://lms.ut.ac.id/
Karya Ilmiah/Karil UT
http://karil.ut.ac.id/
Take Home Exam/THE UT
https://the.ut.ac.id/
AKSI UT
https://aksi.ut.ac.id/

INFO TERBARU UT
UT 2022 | Info Terbaru UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RLPpFlGm7wGWKHmdY9eLAWl

TUTORIAL ONLINE UT
UT 2022 | Persiapan Tuton UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RKdUwlfGtXxM_4DwUhcKmlg
UT 2022 | Tuton UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RJQZ_dozrWNpFK_NcZTV50u
UT 2022 | Tips & Trik Tuton UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RIzemWGc8nxdjh_Aq3FxM7i
UT 2022 | Tanya Jawab Tuton UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RJ8wjFHL4LUrxnF7GTN_QvQ

TUGAS MATA KULIAH UT
UT 2022 | Persiapan TMK UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RKwPPYT034nRRbiXgW1KbAB
UT 2022 | TMK UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RINV3KG8Gy0EYwsArUl980j
UT 2022 | Tips & Trik TMK UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RJP2-Fs7XKhv2d2PDyMXtqA
UT 2022 | Tanya Jawab TMK UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RJ6qzfmhDND6p2kT0nPS1Lq

TUTORIAL TATAP MUKA UT
UT 2022 | Persiapan TTM UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RKKRB3YpuYZ-Pdp821aH1OD
UT 2022 | TTM UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RJhVesVN3MDq1SdGTEfkOD6
UT 2022 | Tips & Trik TTM UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RK-M0HBobDpWcTdrYQMS1Xu
UT 2022 | Tanya Jawab TTM UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RJdpxjuN84r8zc6EWNXUKPj

TUGAS AKHIR PROGRAM UT
Info UT | TAP UT

UT 2022 | Tanya Jawab TAP UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RLzSrm4rvoEncoVMUHjYtAs

KARYA ILMIAH UT
Tutorial UT | Karya Ilmiah UT

UT 2022 | Tanya Jawab Karya Ilmiah UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RKrdwQPkP5W-Y66wbHbb5kf

UJIAN AKHIR SEMESTER UT
UT 2022 | UAS UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RLZUNzZHxoM3Om40aSMLtCq
UT 2022 | Tanya Jawab Ujian Online/UO UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RKWEOdL3R2RACjZQlrCpN_F

KELULUSAN UT
UT 2022 | Kelulusan UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RJWecxEMXUVCU1KcV5bQm7G
UT 2022 | Tanya Jawab Kelulusan UT 2022.2
https://www.youtube.com/playlist?list=PLYVXrDWGp8RJ6R3s-ncZu4GwzclkHu14p

#kasnatech #karyailmiahuniversitasterbuka
#universitasterbuka #tutorialut #panduanut
#infout #infoterbaruut #infoutterbaru
#tutorialonlineut #tutorialonline #tutonut
#tutorialonlineutadalah #tutorialonlineutacid
#kuliahonlineuniversitasterbuka #caradaftarmatakuliahonlineut
#tutorialkuliahonlineut #registrasimatakuliahonlineut
#caramengerjakantutorialonlineut #caramengisibagianpendahuluandituton
#caramengisiforumperkenalandielearningut #caramengisikehadiranutonline
#caramengerjakandiskusiut #caramengerjakankuisdiut
#caramengerjakantugastutondiut #carakirimtugastutonut
#caraunggahtugastuton #caramengerjakantuton2022
#tutorialonlineut2022 #tutonut20222
#tugasmatakuliahuniversitasterbuka #tugasmatakuliahut #tmkut
#tatapmukaut #kuliahtatapmukaut
#tugasakhirprogramuniversitasterbuka #tapuniversitasterbuka
#karilut #karyailmiahuniversitasterbuka #karyailmiahut
#uasuniversitasterbuka #uasut #ujianakhirsemesterut
#kelulusanuniversitasterbuka #kelulusanut
#tutorialonlinekaryailmiah #tutorialonlinekaril
#tutonkaryailmiah #tutonkaril #tutonkarilut
#karyailmiahut #karilut
#kariluniversitasterbuka #bimbingankarilut
#tutorialonlineuniversitasterbuka
Sobat KASNATECH, Info tentang #Tidak #Ikut #Tuton #Karil #Bagaimana #Dengan #Karya #Ilmiah #Saya #TANYA #JAWAB #KARYA #ILMIAH ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:09:33 detik.


Begitulah sekilas tentang Tidak Ikut Tuton Karil, Bagaimana Dengan Karya Ilmiah Saya? | TANYA JAWAB KARYA ILMIAH UT 2022.2 yang telah dilihat oleh 7750 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © KASNATECH 573

48 thoughts on “Tidak Ikut Tuton Karil, Bagaimana Dengan Karya Ilmiah Saya? | TANYA JAWAB KARYA ILMIAH UT 2022.2

  1. Ijin bertanya pak, pak jika persentase turnitin tidak muncul saat unggah karil bagaimana pak? Apakah ada alternatif lain? Soalnya sudah dikirim beberapa kali dan hasilnya sama saja tidak muncul persentasenya

  2. Pak, kalau misalkan turnity karil nya sudah kurang dari 30%, tapi pengembangan teori karilnya masih butuh perbaikan. Kira kira bisa lulus karil kah pak ? Mohon bantuannya pak. Trims pak 🙏

  3. Pak bantuannya .
    Mau upload di karil ut .Ac. Id.
    Keternagan tidak bisa krma nim tak terdft. Tapi saya sudah mengisi tuton & mengejerkan di elearning & nikai turnitinya 20%
    . Gimana yaa
    Takut saya telat upload di karil. Ut

  4. Izin bertanya pak, saya adalah mahasiswa TTM, ditutorial TTM saya juga ada pembimbing langsung, dan dituton saya juga ada mata kuliah karil. Saya GK pernah ikut tutorial online di situs e-learning apakah saya wajib meng unggah di e-learning atau ikut dosen yang TTM pak

  5. Semoga lulus yaa allah , belajar sendiri lewat e-learning online pusing, tambah informasi sgt kurang, dinilai plagiat atau isi bahan penelitian karil pak ?? Udah di ganti2 gak mau ilang plagiat nya , udah ketik sendiri, ide sendiri ttp katanya plagiat aduuuhhhh duhhhh bentar lagi tgl 19 pak dosen

  6. Mohon izin bertanya pak. Saya smester ini ikut TAP dan karil. Saya sudah ikut ujian TAP juga, tetapi saya lupa batasan unggah karil sehingga telat dan tidak dapat unggah. Berarti smester depan apa saya harus ikut matkul TAP lagi? Atau bisa hanya ikut karilnya saja?

  7. izin bertanya, saya saat ini akan menjalani semester 8 SIPAS.smester kemaren tdk mengerjakan karil dan tdk ikut ujian TAP karena salah mengira td bisa sebab ada bbrp matkul semester sbelumnya tidak lulus. apakah utk semester ini mengambil ujian ulang TAP, bimbingan karil di tuton tersedia atau tidak? krn jk tidak ada sy berniat mengambil TMK saja. terimak kasih.

  8. Assalamualaikum kak, saya mau tanya kemaren saya registrasi TAP dan karil, alhamdulillah ujian TAP lancar tetapi pas upload karil kata dosen pembimbing saya temanya salah dan gak bakal dinilai dan pas saya mau ganti waktunya udah terlambat,tapi pas saya cek nilai kemaren nilai TAP saya dapet A dan karil juga Lulus,itu masuk akal atau tidak ya?kok bisa lulus karilnya padahal saya salah tema?

  9. Izin bertanya pak. Saya mengikuti TAP dan Karil di masa 2022.1 dimana ketentuannya saat itu TAP dan Karil masih satu paket, pas pngmuman nilai TAP sy lulus dan karil tidak lulus.. di masa 2022.2 saya tidak regis ulang karil karena saya kira jika tap lulus maka tidak perlu ulang karil. Nah, kira2 saya masuk ktentuan 2022.1 apa 2022.2 ya pak? Saya harus ulang karil apa tidak? Smntara skrg saya sedang menunggu yudisium.. Mohon jawabannya🙏🏼

  10. Izin bertanya pak, saya semester 8, pas saya registrasi ternyata TAP saja yg bisa diinput, karil tidak perlu, nah bagaimana nnti registrasi karilnya? Apakah otomatis atau ada pilihan lain setelah milih matkul? Terimakasih

  11. pak mohon izin bertanya, saya mahasiswi semes 8, sdh ada matkul karil.. dan selama kuliah online akibat pandemi, saya tidak pernah ikut Tuton dan pasti terjaring TMK. lalu apakah semes skrg wajib mengikuti Tuton utk Karil? trims

  12. Assalamu'alaikum pak saya mau tanya jika nilai PKP nilai A tetapi karena suatu hal saya tidak upload karya ilmiah di laman UT AC id sehingga karil keterangan tidak lulus, jadi bagaimana selanjutnya agar karya ilmiah lulus, apakah saya tinggal ambil laporan PKP yg lulus tersebut ambil yg akan di upload tros uploa aja di laman UT?

  13. Izin bertanya pak, saya sudah mengikuti tuton karya ilmiah, persyaratan sudah saya penuhim tetapi ketika 2 hari tuton berlangsung, mata kuliah karya ilmiah tersebut hilang, dan sudah 4hari ini tidak muncul. Mohon bantuannya pak

  14. Pak ini saya sudah mengikuti tuton ut dan ada karil tetapi sampai saat ini (ini sudah pertemuan ke2 untuk tuton matkul lainnya) itu masih tidak ada pembimbing di halaman tuton saya.. Nah bagaimana cara saya bisa mendapat pembimbing? Apa boleh tidak ada pembimbing dan tetap mengerjakan tugas2 karil?

  15. Ijin bertanya pak,,,sy mahasiswa yg lagi mengerjakan karil apabila tugas per sesi di selesaikan tetapi tidak sempat mengikuti tuweb apakah akan berpengaruh pada nilai karil nantinya pak mohon penjelasannya pak terimakasih…

  16. Maaf pak untuk karil dan pkp apakah judul nya harus sama ? Soalnya tutor karil saya sampai sekarang ga mau acc judul karil saya ? Gimana ya pak 🙏🏻🙏🏻 mohon arahan nya kalau misal nya judul karil dan pkp berbeda apakah tidak bermasalah

  17. Kak, bantu jawab dong. 😭😭😭Saya maahasiswa semester 8. Harusnya dah lama ikut wisudah, tapi saya tidak paham alur ut kak😢, saya TAP dpt nilai A. Metode penelitian nilai E. Jadi syaa ngulang metode penelitian saja. Dan yg saya bingung kan upload karil di tuton itu dimana kak😢

  18. Pak saya sudah upload tugas karil di web elearning hasil dari turnitin elearning pagiasi nya 25% dari 25% itu judul nya kena plagiasi apakah akan lolos kril saya atau saya bikin ulang kembali saya lagi…

  19. Assalamualaikum wr wb
    Maaf pak mau bertanya saya mahasiswa pgpaud semester kemarin saya ikutan tuton PKP Namaun karrilnya gak ikutan tuton karena saya belum mengerti pas lihat dikelulusan PKP nilainya A namun pas dipenjaringan yudisulium wisuda saya tertunda karena karrilnya tidak ada pas mau registrasi lagi sudah ditutup ini saya baru registrasi lagi dibulan Juni 2023 terus yang mau saya tanyakan apakah saya harus nggu 1 semester lagi atau jadi harus lewat 2 smester lagi atau gimana

  20. Salam..saya mau tanya.
    Saya ambil TAP dan KARIL smester ini. Nilai KARIL sudah keluar dengan tingkat plagiasi 9% dan nilai 74,32% nilai ini di bawah KKM yang 75%. Pertanyaan saya apakah bisa di perbaiki atau harus mengulang? Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *