Administrasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan | ADM. SUPERVISI | PGSD Uhamka

2021-02-16 12:26:02 00:11:04 Hai Bombay kirim salam alaikum warahmatullahi wabarakatuh Kami mahasiswa FKIP Uhamka dari kelompok 3 kelas 5 SD mata kuliah administrasi dan supervisi pendidikan dengan anggota kelompok saya norephedrine narulita dengan m1afa 0102 53161 1998 Prodi PGSD langsung saja kali ini kami akan membahas tentang administrasi pendidikan dan ketenagaan atau kepegawaian Nah
Untuk penjelasan yang lebih lanjut yuk langsung saja ke videonya hanya masuk pada penjelasan materi yang pertama kita Hai administrasi pendidikan dan tenaga kependidikan seperti definisinya yang pertama ada administrasi administrasi yaitu proses pengelolaan sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien sedangkan pendidik adalah tenaga kependidikan yang berkualifikasi sebagai guru dosen
Konselor Pamong belajar widyaiswara tutor instruktur fasilitator dan sebutan lain yang sesuai dengan kekhususannya serta berpartisipasi dalam menyelenggarakan pendidikan sedangkan tenaga kependidikan adalah anggota masyarakat yang mengabdikan diri dan diangkat untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan jadi administrasi pendidikan ketenangan pendidikan adalah aktivitas yang harus dilakukan mulai dari tenaga pendidik dan kependidikan itu masuk ke
Dalam organisasi pendidikan sampai akhirnya berhenti melalui proses perencanaan SDM perekrutan seleksi penempatan pemberian kompensasi penghargaan Pendidikan dan Pelatihan pengembangan dan pemberhentian selanjutnya ada tugas dan fungsi pendidik dan tenaga kependidikan pendidik bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran menilai hasil pembelajaran melakukan pembimbingan dan pelatihan serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terutama bagi pendidik pada
Tumbuhan tinggi tenaga kependidikan bertugas melaksanakan Pande nistrasi pengelolaan pengembangan Pengawasan dan Pelayanan teknis untuk menginjak proses pendidikan pada satuan pendidikan saya akan menjelaskan tentang jenis-jenis tenaga kependidikan yang pertama yaitu ada kepala satuan pendidikan kepala satuan pendidikan yaitu orang yang diberikan sebuah tanggung jawab serta wewenang untuk mengatur sebuah satuan
Pendidikan nah kepala satuan pendidikan tersebut harus menjalankan peran serta fungsinya dan tugasnya serta tanggung jawabnya ini edukator manajer administrator supervisor leader inovator motivator figur dan mediator nah disini terdapat dua jenis atau bisa dibilang dua istilah untuk pendidikan yang pertama ada kepala sekolah dan yang kedua ada restore untuk satuan pendidikan perguruan tinggi dan
Password untuk satuan pendidikan sekolah yang kedua adalah pendidik pendidik atau pengajar merupakan tenaga kependidikan yang bertanggung jawab dalam menyelenggarakan pendidikan yang mempunyai tugas khusus sebagai berprofesi sebagai pendidik pendidik ini memiliki sebutan lain yang dikhususkan sesuai kebutuhannya yang pertama diburu kedua dosen ketiga ada concealer keempat ada tutor kelima fasilitator dan yang
Terakhir pada instruktur nah yang ketiga dan profesi kependidikan lainnya nah profesi demikian lainnya ini adalah yang atau tenaga kependidikan yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan namun bedanya mereka tidak terlibat secara langsung dalam proses belajar Nah mereka itu diantaranya adalah tata usaha tata usaha itu merupakan lembaga pendidikan
Yang bertanggung jawab dalam tindak administrasi suatu lembaga tertentu Nah dengan istrinya itu meliputi tidak administrasi surat-menyurat atau pengarsipan kemudian bidang administrasi kepegawaian bidang administrasi peserta didik kemudian bidang administrasi keuangan dan lain-lain Nah yang kedua adalah petugas laboratorium nah mereka ini terus albatron ini merupakan tenaga pendidikan yang bertugas mengurus
Hal-hal yang ada di lebih laboratorium meliputi alat-alatnya bahan-bahan yang ada di laboratorium dan terakhir dan pustakawan nah the pustakawan ini merupakan tenaga kependidikan yang mengatur atau mengurusi hal-hal yang ada diperpustakaan tertipu Buku peminjaman buku-buku ada yang masuk buku keluar dan rekannya mengurusi hal-hal tersebut akan kita bahas saat ini adalah dimensi
Pengelolaan tenaga pendidik atau kependidikan yang pertama ada perencanaan tenaga kependidikan telah apa sih perencanaan tenaga kependidikan itu perencanaan tenaga kependidikan ini merupakan suatu proses yang sistematis dan rasional gimana perencanaan tenaga kependidikan ini bertujuan untuk memberikan jaminan terhadap jumlah dan kualitas tenaga kependidikan untuk melakukan percetak perencanaan tenaga kependidikan ini terdapat beberapa
Metode yaitu yang pertama ada expert estimate kemudian ada historical comparison Lalu ada teks analisis kemudian ada correlation teknik dan ada modelling yang kedua ada perekrutan tenaga kependidikan sesuai dengan namanya perekrutan nah artinya ini sedang mencari ya tentang tenaga kependidikan ini jadi perekrutan tenaga kependidikan ini merupakan suatu usaha yang dilakukan untuk memperoleh tenaga
Kependidikan yang mana nantinya akan mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong untuk melakukan perekrutan Penida tenaga kependidikan ini melalui beberapa tahapan yang pertama itu adalah Dengan menyebarkan pengumuman secara luas oleh tentang membutuhkan tenaga kependidikan yang kedua itu adalah membuka pendaftaran tenaga kependidikan yang disesuaikan dengan syarat-syarat tertentu yang terakhir adalah dengan
Melakukan suatu tes atau untuk menyeleksi yang nantinya akan lolos menjadi tenaga kependidikan yang ketiga adalah tahap menetapkan calon kependidikan Pada tahapan ini calon-calon diatas tadi dapat diterima Berdasarkan Keputusan atasan langsung atau bagian kepegawaian atau personalia dengan adanya tahapan ini maka selesailah sudah tahap penyeleksian nah Setelah itu mereka akan diarahkan untuk mengikuti kegiatan
Penempatan penugasan dan orientasi yang keempat merupakan pembinaan atau pengembangan tenaga kependidikan nah Pada tahapan ini merupakan usaha dimana untuk memajukan mendayagunakan serta meningkatkan produktivitas kerja setiap Tenaga Kerja baik di bidang pengelolaan organisasi maupun di jenjang pendidikan terdapat prinsip-prinsip dalam penyelenggaraan tenaga kependidikan yang pertama adalah dilakukan untuk semua tenaga kependidikan lalu yang kedua
Adalah merentasi pada tingkah laku yang ketiga yaitu di Hai peningkatan kontribusi pada setiap individu yang keempat melatih dan mendidik Tenaga Kerja baik sebelum maupun sesudah dalam pemenuhan posisi atau jabatan yang kelima adalah dirancang untuk memenuhi tuntutan pertumbuhan jabatan yang keenam ini setiap pembinaan ketenagaan pendidikan ini dilakukan dengan menyesuaikan
Kategori dalam jenis tenaga kependidikan masing-masing karena ada penilaian terhadap tenaga kependidikan nah Pada tahapan ini merupakan suatu proses dimana kita melihat seberapa besar performa tenaga pendidik dalam melaksanakan tugasnya serta Bagaimana pertumbuhan perkembangannya nah terdapat beberapa metode dalam penilaian tenaga pendidik yang pertama itu ada rating scale kemudian ada white performence
Kemudian ada critical incident method Lalu ada test and observe game Lalu ada hari method for distribution dan save officials sama sekali yang keenam yaitu kompetensi bagi tenaga kependidikan kompensasi bagi tenaga kependidikan ini merupakan bentuk upah atau imbalan bagi seorang tenaga pendidik setelah mereka melakukan pekerjaannya terdapat dua komponen dalam kompensasi tenaga kependidikan yaitu
Kompensasi langsung dan tidak langsung Kalau kompensasi langsung itu seperti upah gaji kemudian insentif komisi dan boros sedangkan kompensasi tidak langsung itu bentuknya seperti asuransi kesehatan kemudian ada fasilitas untuk berekreasi dan sebagainya Nah sekarang kita masuk ke yang ke-7 yaitu pemberhentian tenaga kependidikan nah Pada tahapan ini adalah tahap dimana
Tenaga kependidikan tidak dapat lagi melaksanakan tugasnya dengan baik atau fungsi jabatannya dengan baik dalam waktu yang singkat atau antar waktu maupun selama-lamanya dikarenakan beberapa alasan tantangan dalam pengelolaan tenaga pendidik atau kependidikan ini yang pertama itu adalah the profesi dalam bidang kependidikan ini masih banyak belum dikenal oleh masyarakat luas kemudian adanya perilaku
Dari tenaga pendidik yang kurang menguntungkan serta perilaku pendidik yang cenderung ke primordialisme Dian mutasi dalam lingkungan organisasi yang berkonotasi buruk Lalu ada juga produktivitas kerja yang rendah lalu adanya perubahan dalam sistem sekolah dan adanya UU PD No 22 Tahun 1999 dan PP nomor 25 tahun hai hai [Musik]
Assalamualaikum wr.wb
Video kali ini dibuat untuk memenuhi salah satu Ujian Akhir Semester (UAS) pada mata kuliah Administrasi dan Supervisi Pendidikan Semester 5 Kelas 5S oleh kelompok 3 yang beranggotakan :
1. Burhanuddin Jamil (1801025199)
2. Destya Ramadhina (1801025126)
3. Naurah Fajrin N (1801025316)
Terimakasih..
Keep on watching..
🍒🍒🍒
#pgsduhamka #admsupervisi
Sobat Destya Ramadhina, Info tentang #Administrasi #Pendidik #dan #Tenaga #Kependidikan #ADM #SUPERVISI #PGSD #Uhamka ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:11:04 detik.
Begitulah sekilas tentang Administrasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan | ADM. SUPERVISI | PGSD Uhamka yang telah dilihat oleh 64 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Destya Ramadhina 664