Rangkuman Pengumuman UTBK SNBT 2023

2023-06-20 09:02:24 00:09:53 Halo teman-teman semua selamat datang di youtube channel aku sebelumnya kenalin Namaku Ali Nah di video kali ini kita bakal bahas mengenai hasil dari pengumuman utbk snbt tahun 2023 yang pertama di sini kita bakal bahas dulu mengenai pendaftarnya Nah di sini kita bandingin dulu antara jumlah pendaftar dan juga daya tampung dari Tahun 2022

Dan tahun 2023 untuk jumlah pesertanya naik sebanyak 0,4% Sedangkan untuk jumlah daya tampung naiknya cukup tinggi yaitu 23,8% untuk ptn-nya juga tahun ini lebih banyak yaitu 136 PTN sedangkan tahun lalu 124 PTN lalu kemudian untuk kehadirannya tahun ini naik ya yaitu 95,8% yang hadir sedangkan tahun lalu

92,8% untuk yang tidak hadir hanya 4,2% sedangkan tahun lalu 7,2% jadi lebih baik ya untuk tahun ini semakin banyak yang menghadiri tesnya lalu kemudian untuk persentase pendaftar Kip kuliah ada kenaikan yaitu 2,13% sedangkan yang reguler alias tidak menggunakan Kip kuliah turun sebanyak 0,46% terus Kemudian untuk jumlah pendaftar dari masing-masing sekolah jenis

Sekolahan ya yaitu yang paling banyak ada dari SMA lalu terus Kemudian untuk jumlah pendaftar totalnya yaitu 803.852 yang milih di pilihan pertama berarti seluruh totalnya yang milih di pilihan kedua adalah 791.392 orang nah ini adalah statistik nilai utbk tahun 2023 Nah di sini itu bisa kita lihat ya bahwa yang paling mudah

Diantara tes berikut subtestnya yaitu untuk TPS adalah pengetahuan kuantitatif dikarenakan nilai minimumnya itu tertinggi dibandingkan dengan yang lainnya dan nilai maksimumnya itu sampai mentok gitu ya Nah terus Kemudian untuk yang literasi yaitu penalaran matematika nah seperti itu teman-teman untuk lebih lengkapnya nanti teman-teman bisa download aja ya nanti Seperti penjelasan

Dari ketua snmp bahwa nanti hasilnya akan dikasih tahu untuk link file ini akan dikasih tahu di websitenya snmpt3 nanti bisa di download di sana ya terus Kemudian untuk persentase daya tampung diterima snbt ya daya tampung dibagi dengan yang diterima atau persentase ya menurut program akademik dan vokasi berarti ini dicampur ya nah

Terus Kemudian untuk keseluruhan di sini Oh iya ternyata di sini udah dipisah teman-teman ya Jadi ada keseluruhan ada akademik dan ada vokasi nah seperti itu Nah untuk yang keseluruhannya di sini persentase diterimanya 85,97%, ya daya tampung dan pendaftar diterima ya seperti itu Jadi belum 100% alias ada peserta yang

Apa namanya daya tampungnya tidak terpenuhi ya Jadi ada PTN yang dia tampungnya tidak terpenuhi seperti itu maka dari itu untuk persentasenya tidak 100% begitu juga dengan yang akademik maupun vokasi persentasenya tidak sampai 100% nah ini seperti yang telah aku jelasin di video yang ada di atas itu alasannya kenapa kok daya tampung itu

Tidak terisi semua alias pendaftar yang diterima itu lebih sedikit dibandingkan dengan daya tampung teman-teman bisa cek video aku yang ada di atas ya Nah terus Kemudian untuk kekekatan menurut status HIV kuliah dari pendaftar yang diterima ke IP kuliah dengan pendaftar snbt Ya seperti ini ya Jadi untuk kekekatannya untuk yang

Keseluruhannya 10,6% yang S1 8,51% untuk yang vokasi 12,89% terus untuk yang statistik pendaftar difabel adalah seperti ini lalu kemudian untuk 20 PTN dengan pendaftar terbanyak ya adalah sebagai berikut ini keseluruhannya ya yaitu ada UB ada UGM UI UNS udip Unpad UNJ USU Unesa Unhas UNY Unsoed Unnes Unair Unsri UPNVJ Universitas

Andalas atau Unand ya terus ada UNP dan Universitas Riau nah oke lanjut untuk yang 20 PTN terbanyak yang versi akademiknya yaitu ada UB UI UGM Upi UNS Unpad Undip USU Unhas UNJ Unesa unsur Unnes UNJ Unsri UPNVJ Unand Unair Universitas Riau dan Universitas Lampung terus kemudian infokasi ada Politeknik Negeri Bandung

Lalu ada PNG terus UNS Politeknik Negeri Malang UGM IPB Politeknik Negeri Sriwijaya UNJ Unair UNY nah dan seterusnya sampai Politeknik Negeri Pontianak Terus lanjut ada 20 PTN penerima pendaftar terbanyak yaitu yang pertama Unesa lalu Universitas Brawijaya Unhas Universitas Lampung Upi UNM UNP Unsri Universitas Jember Unimed Universitas Jambi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa terus

UNS usk universitas Tanjung Pura Unnes UNM Universitas Nusa cendana Universitas Lambung Mangkurat dan USU lalu yang versi akademiknya adalah seperti ini yaitu kurang lebih hampir sama terus kemudian yang vokasi seperti ini lebih didominasi dari Politeknik terus kemudian ada 20 Prodi ter ketat ini secara keseluruhan yaitu pertama Ilkom

UNJ Terus yang kedua teknologi informasi UNY kriminologi UI pendidikan teknik informatika UNJ bisnis digital UNS sistem dan teknologi informasi UNJ Lalu ada NK UNP terus kemudian kedokteran UGM teknologi informasi UGM dan Kedokteran Gigi Undip lalu yang ke-11 sampai seterusnya adalah sebagai berikut yaitu Ilkom UGM UNY Teknik Sipil UNY Ilmu Komunikasi gizi

Usulkom UNP usk Farmasi hiu dan Ilkom Unpad lalu ini untuk yang 20 PTN terdekat dari versi akademik kurang lebih juga sama ya dan ketatnya keketatannya itu nggak sampai 2% ya tadi ya Nah ini nggak sampai 2% yang versi akademik ini keren banget ya berarti ketatanya sangat ketat terus untuk yang vokasi adalah seperti

Ini ya yaitu ada dari pnj teknik informatika Tata buka UNY Politeknik Negeri Bandung teknik informatika dan seterusnya ini nanti bisa teman-teman cek aja terus kemudian ada 20 Prodi terbanyak yang paling diminati dari segi akademik ya dari yang akademik ya itu ada pendidikan dokter UNTAD lalu ITB STI komputasi psikologi

UGM UI pendidikan dokter kedokteran UGM UPNVJ Ilmu Komunikasi pendidikan psikologi UNJ lalu kemudian ada ilmu psikologi ui ui hukum kedokteran Uner hukum Unpad kedokteran UB hukum Undip psikologi UB psikologi UNS psikologi Upi dan ilmu komunikasi UNJ ini ada 20 Prodi terbanyak yang paling diminati yang versi vokasi D4 adalah

Sebagai berikut nanti bisa teman-teman capture sendiri ya Nah ini yang slide keduanya terus kemudian ini yang D3 nya seperti ini nah seperti ini yang slide keduanya lalu untuk yang PTN dengan penerima Kip terbanyak adalah seperti ini ini ada 20 PTN akademik penerima Kip terbanyak lalu kemudian yang vokasi penerima Kip terbanyak

Lalu kemudian 20 PTN dengan rata-rata utbk tertinggi yang pertama ada ITB yang kedua UI yang ketiga UGM yang keempat ITS yang kelima Uner yang keenam Undip yang ke-7 Unpad yang ke-8 IPB yang ke-9 UNS ke-10 pnpj dan seterusnya ya bisa teman-teman lihat sendiri di sini lalu kemudian ini versi yang vokasi ya Nah

Terus kemudian di sini ada 20 pendaftar diterima dengan nilai utbk tertinggi yaitu yang pertama ada its Teknik Informatika nilainya 827,94 lalu kedokteran UGM 827 ilmu komputer UI 818,51 dan seterusnya ya Nah ini ada statistika juga Unair 803,96 dan ini selain keduanya yaitu nomor 11 ada Undip kedokteran terus Unpad pendidikan dokter dan seterusnya

Nah terus di sini ada urutan provinsi berdasarkan jumlah pendaftarnya yang paling banyak adalah Jawa Barat ya Nah terus kemudian Jawa Timur Jawa Tengah DKI Jakarta Sumatera Utara Sumatera Barat Sumatera Sulawesi Selatan Banten dan seterusnya ini selain duanya terus kemudian ini yang selai terakhir masih ada satu lagi ternyata nah ini slide

Terakhir yang paling sedikit yang daftar itu adalah dari Kalimantan Utara Maluku Maluku Utara Papua Barat dan luar negeri Nah ada dari luar negeri juga ya teman-teman ya Nah sekian aja video kali ini semoga bisa bermanfaat ya buat teman-teman untuk yang pengen mengetahui secara lengkapnya nanti teman-teman bisa download aja filenya di websitenya snmpt3

UTBK SNBT 2023
PENGUMUMAN SNBT 2023
PENGUMUMAN UTBK 2023
Sobat Ali Mahmudan, Info tentang #Rangkuman #Pengumuman #UTBK #SNBT ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:09:53 detik.


Begitulah sekilas tentang Rangkuman Pengumuman UTBK SNBT 2023 yang telah dilihat oleh 1849 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Ali Mahmudan 593

10 thoughts on “Rangkuman Pengumuman UTBK SNBT 2023

  1. Kk tolong direspon lokasi ujian jalur mandiri harus di PTN yg di pilih kk, contoh nya aku mau ambil jalur mandiri di unsrat tapi aku di Kalimantan kk apakah bisa aku buat lokasi ujian nya di PTN ygdekat lokasi saya

  2. Dari pas snbp udah minta dibukain sama kaka, dan belum rezeki ngga diterima. Akhirnya snbt rezekinya.

    Terimakasih banyak buat kakanya udah kasih info😊, sukses terus buat kaka semoga semakin berkembang, aammiiinn❤

  3. Kalau Untuk smup unpad Pakai kip kuliah Daftarnya harus dua duanya Gak kak ,Pertama daftar di website kip kuliah dlu baru daftar di website PTNnya?

  4. Assalamualaikum kak ,mau Nanya Kalau Untuk Ujian mandiri unpad nanti pass Pelaksanaam ujian Daring(online) gal boleh korek korek Di kertas ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *