Berita resmi Kemdikbud tentang aturan penerimaan peserta didik baru tahun 2022/2023

2022-02-08 09:56:23 00:05:42 Hai mau [Musik] Oke Baik assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh bapak ibu guru yang terhormat kembali lagi di channel gerobak 21 Medan informasi dan edukasi di video kali ini kita akan membahas banyak pertanyaan dari teman-teman guru dari pihak sekolah seperti apa mekanisme PDB atau penerimaan peserta didik baru di Tahun 2022 2023 nantinya bapak ibu

Baik kita akan bahas ini sesuai dengan juknis resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nah bapak-ibu pertanggal 25 Jan 2012 2semen trend pendidikan Bapak Ibu mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2223 Bapak Ibu nah ini ditujukan kepada kepala dinas di provinsi kabupaten kota Nah hal terkait juknis untuk PPDB 222

2022 2023 ini disampaikan bahwasanya di nomor 4 kepala pendidikan Mohon segera ini yang pertama menyiapkan dan atau banyak sesuaikan petunjuk teknis PPDB Tahun 2022 2023 berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor satu tahun 2021 Nah jadi ketika berbicara juknis PPDB tahun 2002 2223 maka rujukannya adalah nomor Permendikbud

Nomor satu tahun 2021 Bapak Ibu Nah sekarang kita menuju ke Permendikbud nomor satu tahun 2021 ini Bapak Ibu Nah ini dia kami sudah mendapatkan dokumen terkait Permendikbud nomor satu tahun 2021 tentang penerimaan peserta didik baru pada taman kanak-kanak SD SMP SMA dan SMK nah disini lengkap Bapak Ibu

Adas 26 halaman kami akan tudepoin ke pembagian terkait pertanyaan banyak teman-teman yaitu zonasi ini seperti apa mekanismenya Nah terkait sunnah Jelaskan dimulai di pasal 12 bosannya PPDB untuk sd-smp-sma dilaksanakan melalui jalur pendaftaran PPDB jadi untuk sd-smp-sma PPDB nya yaitu jalurnya ada tiga Bapak Ibu yang pertama so nasi afirmasi ada empat ya

Perpindahan tugas orangtua dan prestasi nah ini Empat jalur untuk PPDB Nah selanjutnya Bagaimana persentase zonasinya ini akan menjadi pertanyaan teman-teman Semua tentunya yang pertama jalur zonasi sebagaimana dimaksud pada pasal 12 ayat 1 ini untuk SD paling sedikit 70% Bapak Ibu untuk so nasinya ya SD 70% kemudian jalur zonasi SMP itu

50% Bapak Ibu jadi 50% dari kapasitas peserta baru itu adalah jalur zonasi kemudian jalur zonasi untuk SMA itu 50% juga bapak ibu nah ini kuotanya cukup mahal cukup besar ya 50% jalur serasinya kemudian di jalur akhir masih nah jalur afirmasi itu dalam pasal 12 itu pas persentasenya paling sedikit lima belas

Persen Kemudian yang kedua adalah jalur afirmasi jalur afirmasi ini persentasenya paling sedikit lima belas persen dari daya tampung sekolah ya jadi perlu dipahami 15% dari daya tampung sekolah jadi ketika misalnya kita contoh 100 siswa peserta didik maka 15 itu paling sedikit ya minimal tidak boleh kurang dari 15 itu jalur afirmasi Bapak

Ibu nah kemudian jalur perpindahan tugas orangtua atau wali peserta didik itu paling banyak 5% jadi lima persen maksimal itu sudah sangat maksimal untuk PPDB Heh jalur perpindahan kemudian dalam hal masih terdapat sisa kuota dari jalur pendaftaran sebagaimana dimaksud pada ayat 1-3 Pemda dapat membuka jalur prestasi sebagaimana dimaksud pada pasal 12 jadi

Nur prestasinya opsional Bapak Ibu ketika memang masih ada sisa kuota dari jalur zonasi afirmasi dan perpindahan tugas orang tua kalau masih ada sisa kuota maka dimungkinkan untuk menerima jalur prestasi nah dan perlu dipahami terkait jalur prestasi ini tidak berlaku untuk jenjang TK dan SD kelas 1 bab ya tidak

Diberlakukan untuk prestasi ini TK dan kelas 1 SD ini tidak berlaku ini ketentuannya dan juga ketentuan mengenai jalur pendaftaran PPDB dalam pasal 12 tadi itu dikecualikan untuk SMK jadi SMK tidak berlaku bye kemudian satuan pendidikan kerjasama sekolah Indonesia di luar negeri dan sekolah yang menyelenggarakan pendidikan khusus kemudian sekolah yang menyelenggarakan

Pendidikan layanan khusus sekolah berasrama sekolah di Daerah Tertinggal tit sekolah 3t ya seperti itu sekolah di daerah jumlah penduduk usia sekolah tidak dapat menu-menu ketentuan jumlah peserta didik dalam satu rombel nah ini kriteria atau juknis atau aturan terkait jalur penerimaan siswa serta Didik bapakmu bapakmu nanti bisa download di

Google ya ini banyak tempur satu Permendikbud nomor satu 2021 tuh memahami lebih lanjut tentang juknis ini di video ini kami fokus pada jalur pendaftarannya saja terutama saudara Cina karena ini banyak pertanyaan dari teman-teman semoga informasinya bermanfaat salam alaikum warahmatullah wabarakatuh [Musik]

Ini adalah informasi resmi dari Kemdikbud untuk guru dan kepala sekolah tentang juknis penerimaan peserta didik baru tahunn 2022/2023
#beritaguru
#beritaguruhariini
Sobat Guru Abad 21, Info tentang #Berita #resmi #Kemdikbud #tentang #aturan #penerimaan #peserta #didik #baru #tahun ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:05:42 detik.


Begitulah sekilas tentang Berita resmi Kemdikbud tentang aturan penerimaan peserta didik baru tahun 2022/2023 yang telah dilihat oleh 57216 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. 穢 Guru Abad 21 342

29 thoughts on “Berita resmi Kemdikbud tentang aturan penerimaan peserta didik baru tahun 2022/2023

  1. Mau sekolah aja dibikin ribet, harus zonasi sedangkan kadang zonasi sekolahnya kurang bagus, anak saya berprestasi tidak pernah dapat piagam dari pihak sekolah padahal itu salah satu syarat untuk masuk jalur prestasi 打打打

  2. Mau numpang sekolah di dki aja sulit ,,,sekarang jalur pendidikan aja dipersulit ,,seharusnya di era digital sekarang ini segalanya dipermudah bukan dipersulit ,,,gmn mau maju kalo terlalu banyak peraturan .

  3. Aturan kaga jelas.. percuma skolah nilai tinggi tinggi.. apa itu jalur prestasi non akademik.. sertifikat ekstrakulikuler, kjp bisa membantu nilai masuk skolah.. Masi enak zaman dulu sesuai nilai ujian.. skr malah ngak jelas bikin aturan.. parah parah

  4. Mending ngak usah nilai tinggi tapi banyakin extrakulikuler.. buat apa pintar dan nilai tinggi pada akhirnya mencari skolah negeri yg di tuju ngak dapat..

  5. Pemerintah harus siapkan fasilatas sekolah,kalau wajib belajar 12 th. Seperti sekarang ini wali murid pusing cari sekolah buat anaknya. sekarang sekolah sekolah negeri dimanfaatkan oknum oknum buat cari uang,dari nilai 3jt sampai 9jt.
    Tolong pengawasan zonasi ini yg benar. Biar gak dimanfaatkan oknum oknum itu

  6. Yg penting dan utama msk sd negri bogor maksimal hrs bisa baca. Dah ngerti hurup kebanyakan udah tk paud dll tetap aja ngk bisa baca sama sekali itu yg penting umur paktor utama

  7. Anak : pak maaf aku nilai nya palih jelek di banding siswa yang lain,
    Bapak: tapi lulus kan?
    Anak : iya pak
    Bapak : hahahahah tak perlu nilai bagus yang penting lulus
    Anak : 喫喫喫 kok bapak malah seneng??
    Bapak : sekarang sekolah cuma butuh 25% anak pintar selebihnya jarak rumah dengan sekolah,
    Anak : bagaimana pak kalau rumah nya di sana sini jauh sekolah negri?
    Bapak : ya masuk swasta kalau mau pindah rumah dan kk deket sekolah karna yang zona nya deket banyak yang jarak nya 1km aja gak lulus,
    Anak : berarti kalau nanti lulus SMA pindah rumah dan kk lg?
    Bapak : yo iya,
    Sekarang sekolah tidak butuh butuh banget anak pintar mau dia goblok tolol tukang tidur tukang bolos yang penting lulus dan deket rumah nya dengan sekolah pilihannya karna memang anak anak di suruh YANG PENTING LULUS DAN RUMAH NYA DEKET SEKOLAHAN,不不不

  8. Ini nilai sebagai tolak ukur kemampuan apa atau apa sih pusing bener umur inilah itulah tolak ukurnya pusing percuma sekolah ntar kalau sudah tua saja baru sekolah usia lebih penting dan apalah itu lebih penting dari nilai

  9. Hmmmm…aturann daftar sekolah yg sangat memberatkan dan menyusahkan siswadaftar online…gak kyk jaman 90an…sekolah daftar langsung lebih mudah…klau ortu mampu gak apa…liatt yg di gunung"dipedesaan terpencil hp aja belum tentu punyabodoh menteri pendidikan sekarang…boleh intelek untuk maju…tapi jngn di rata kn semua seperti itu daftar sekolah lewat online

  10. Selama ini hanya menteri ini yg buat aturan yg bikin wali murid bingung…bagaimana dg anak2 yg usia 5 th.tapi sudah mampu mengikuti pendidikan sd ?!

  11. Jonasi parah harus di bubarin bisa berbahaya oknum guru uknum lsm menguntungkan kacau. Secepatnya harus di bubarin.bikin surat apapun tergantung guru guru juga licik percuma bikin sura apapun ga bkal bisa tergantung oknum brengsek maksudnya gurunya lsm doyan duit kacau.ayo sistem sekolah di demo seluruh rakyat nkri harus kompak bubarin tuh jonasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *