CARA DAFTAR PASCASARJANA UGM

Video ini tentang cara mendaftar pascasarjana di Universitas Gadjah Mada. Video ini disajikan secara singkat dan sederhana.

Mohon maaf banyak sekali kesalahan dan kekurangan dalam pembuatan video ini. Terima kasih banyak sudah menonton video ini.

Apabila ada pertanyaan, masukan atau saran, bisa tinggalkan di kolom komentar atau DM melalui instagram saya @lisadamay_

#PASCASARJANA
#DAFTARPASCASARJANA
#UGM




source

46 thoughts on “CARA DAFTAR PASCASARJANA UGM

  1. Ka saya kan daftar th ini di gelombang 1 padahal sudah memenuhi Passing grade nya untuk TPA saya 459 & Hasil Accept saya 150, menurut kaka saya coba ikut tes gel 2 bagi tips nya ka?

  2. Hi kak, aku masih bingung ttg salah satu syarat mengenai surat relomendasi dari Dosen di tempat kita S1.
    1. Form rekomendasi kan akan dikirim pihak UGM ke dosen via email, nah form tsbt akan kita upload disaat pendaftaran nanti.
    Jadi, kalau aku mau daftar S2 tahuj depan di smst Gasal…. apa boleh aku kontak pihak UGM nya dari sekarang untuk ngirim form rekomendasi ke Dosen aku? Shg aku cepet dapat surat rekomendasi nya dari skrg.

  3. Assalamu'alaikum kak. Mau tanya. Jalur ID itu maksudnya apa ya kak? Soalnya buat akun pendaftaran tapi pas di akhir kolom pengisian data sebelum pernyataan ada kol jalur ID, itu maksudnya apa ya kak

  4. hi kak lisa, karena saya ada berkeinginan tahun depan lanjut S2, saya mohon izin bertanya sbg berikut:

    1. apakah selama proses pendaftaran ni, calon mahasiswa pascasarjana S2 wajib ada datang jg ke UGM jg ato hanya sebatas online saja sampe diumumkan dinyatakan lulus jadi mahasiswa UGM?

    2. utk mendapatkan sertifikat TPA & bhs inggris, kita harus mengikuti tesnya dimana ka?..apakah ditempat yg ditunjuk UGM ato milih sendiri asal sesuai standar?

    3. rekomendasi dr 2 dosen tsb., apakah sebelumnya kita eajib memberikan email & kontak dosen kita ke pihak UGM dan rekomendasinya apakah berupa surat tertulis ato hanya via percakapan / chat anatara dosen kita dgn pihak UGM & hal ni privasi ya ka, jadi hanya dosen kita sebelumnya dgn pihak UGM yg tau??

  5. Permisi kak izin tanya, jika saya saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan beasiswa LPDP, dan akan mendaftar di ugm itu pakai jalur beasiswa atau mandiri dulu ya kak?

  6. Izin bertanya Kak, Kakak dulu dapet beasiswa ga ya Kak, atau real biaya sendiri? Kalau biaya sendiri kisaran berapa Kak untuk per semesternya biasanya kalau boleh tau, saya mau mempersiapkan kalau misal saya tidak lolos beasiswa kak🥺😭😭

    Lalu dulu Kakak juga tes TOEFL nya dimana ya Kak, makasi Kak🙏🏻

  7. Ka mau bertanya. untuk kategori tes PAPs, TPDA PLTI sama TPA Bapenas itu hanya milih salah dari tiga tes tersebut atau 33nya? Kan Kalau tfl bisa memilih apakah ITP /accpt atau PBT dll 🙏🏻🙏🏻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *