Kronologi Bentrok di Jalan Tamansiswa Yogyakarta: Truk Polisi Sempat Dilempari Massa

2023-06-05 03:51:47 00:02:04 Belum Kerusuhan antar kelompok terjadi di Jalan Taman Siswa Kelurahan wirogunan Kemantren mergangsang kota Yogyakarta pada minggu 4 Juni 2023 malam perusahaan tersebut berawal dari Jalan Kenari Kelurahan muja-muju Kementerian Umbulharjo Yogyakarta pada minggu 4 Juni 2023 sore sigra pukul 16.00 Waktu Indonesia Barat kerusuhan disebabkan oleh kerebutan pada minggu 28 Mei 2023

Di Parangtritis Kelurahan Kretek Kapan hewan Kretek kabupaten Bantul lalu pada minggu 4 Juni 2023 sore sekitar pukul 17.00 Waktu Indonesia Barat ratusan orang mendatangi Jalan Kenari untuk Menindaklanjuti masalah yang terjadi di Parangtritis kemudian Polsek Umbulharjo Polresta Yogyakarta satuan Brimob Polda DIY serta personil Koramil Umbulharjo mengadang masa agar tak terjadi bentrok

Segera pukul 17.30 Waktu Indonesia Barat petugas aparat mengarahkan masa agar keluar dari wilayah Jalan Kenari demi mencegah keributan kemudian pukul 17.46 waktu indonesia barat pihak keamanan mendorong masa ke arah jalan Kusuma Negara pukul 18.15 waktu Indonesia barat masa didorong ke arah jalan Taman Siswa yang kemudian diarahkan putar balik ke

Arah Utara Jalan Taman Siswa untuk menghindari bentrok sampai Minggu 4 Juni 2023 malam sekitar pukul 242 keadaan di Jalan Taman Siswa masih mencekam Irjen poles telah datang ke lokasi guna menenangkan masa pada pukul 21 Waktu Indonesia Barat polisi mulai mengevakuasi ke arah selatan jumlah orang dimasukkan ke dalam truk Kompi kepolisian mereka dibawa

Untuk dievakuasi ke arah selatan kelompok lain yang melihat hal itu langsung menghujani truk dengan batu ketika lewat ke hadapan mereka anggota kepolisian yang mencoba menahan aksi itu malah ikut terkena lemparan batu truk pengangkut massa yang dipimpin Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan masih tetap melaju melewati kerumunan Terima

Kasih sudah nonton jangan lupa like subscribe dan share ya

TRIBUN-VIDEO.COM – Kerusuhan antarkelompok terjadi di Jalan Tamansiswa, Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Minggu (4/6/2023) malam.

Kerusuhan tersebut berawal dari Jalan Kenari, Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Minggu (4/6/2023) sore, sekira pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunjogja.com, kerusuhan disebabkan oleh keributan pada Minggu (28/5/2023), di Parangtritis, Kalurahan Kretek, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul.

Lalu, pada Minggu (4/6/2023) sore, sekira pukul 17.00 WIB, ratusan orang mendatangi Jalan Kenari untuk menindaklanjuti masalah yang terjadi di Parangtritis.

Kemudian Polsek Umbulharjo, Polresta Yogyakarta, Satuan Brimob Polda DIY, serta personel Koramil 0734/07 Umbulharjo mengadang massa agar tak terjadi bentrok.

Sekira pukul 17.30 WIB, petugas aparat mengarahkan massa agar keluar dari wilayah Jalan Kenari demi mencegah keributan.

Kemudian, pukul 17.46 WIB, pihak keamanan mendorong massa ke arah Jalan Kusumanegara.

Pukul 18.15 WIB, massa didorong ke arah Jalan Tamansiswa, yang kemudian diarahkan putar balik ke arah utara Jalan Tamansiswa untuk menghindari bentrok.

Sampai Minggu (4/6/2023) malam, sekira pukul 20.42, keadaan di Jalan Tamansiswa masih mencekam.

Irjen Pol Suwondo Nainggolan Kapolda DIY, telah datang ke lokasi guna menenangkan massa.

Pada pukul pukul 21.00 WIB Polisi mulai mengevakuasi ke arah selatan.

Sejumlah orang dimasukkan ke dalam truk kompi kepolisian, mereka dibawa untuk dievakuasi ke arah selatan.

Kelompok lain yang melihat hal itu langsung menghujani truk dengan batu ketika lewat ke hadapan mereka.

Anggota kepolisian yang mencoba menahan aksi itu malah ikut terkena lemparan batu.

Truk pengangkut masa yang dipimpin Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan masih tetap melaju melewati kerumunan.

(TribunVideo.com/Tribunnews)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kronologis Kerusuhan di Jalan Tamansiswa Yogyakarta: Truk Polisi Sempat Dilempari Massa, https://www.tribunnews.com/regional/2023/06/05/kronologi-kerusuhan-di-jalan-tamansiswa-yogyakarta-truk-polisi-sempat-dilempari-massa?page=all.

Editor: Erik S
Host: Abdul Salim
Vp: Firdausy Shabrina

#beritaterbaru #beritaterkini #beritaviral #live #breakingnews #tamansiswa #yogyakarta
Sobat Tribunnews, Info tentang #Kronologi #Bentrok #Jalan #Tamansiswa #Yogyakarta #Truk #Polisi #Sempat #Dilempari #Massa ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:02:04 detik.


Begitulah sekilas tentang Kronologi Bentrok di Jalan Tamansiswa Yogyakarta: Truk Polisi Sempat Dilempari Massa yang telah dilihat oleh 6739 penonton, semoga dapat bermanfaat until kita semua. © Tribunnews 124

6 thoughts on “Kronologi Bentrok di Jalan Tamansiswa Yogyakarta: Truk Polisi Sempat Dilempari Massa

  1. Mending di bekukan selama beberapa waktu perguruannya..,
    Atau paling tidak ya sudah tidak diijinkan untuk membuka tempat latihan lagi di tempat kerusuhan..,
    Agar bisa menjadikan contoh bagi tempat2 yang lain agar tidak buat onar..,

  2. Kalian sudah terlambat kini nazsakom sudah menguasai segala lini, mereka semakin berkembang pesat dibawa rezim pemerintahan partai merah ini.,.mereka kebal hukum karena memang terrafffiliiiassi, mereka selalu memutar balikan fakta, berlagak menjadi korban pllaying vikktim..

    Mereka bergerak secara massif mencari massa dari anak anak dibawa umur karena mudah dicuuci ottak dengan dokktrriinya…

    Situasi saat ini mengingatkan kita pada massa dimana saat 65 dahulu mereka mendominasi dan terus melakukan kebrvtalan provokasi.. semoga kalian bisa segera sadar akan ancaman nyata ini yang tidak main main..

    Bagi mereka kalian bukan saudara tapi melaikan muussu karena berbeda idiiiiolllogi dan bukan dari kelompoknya, itulah do'kttrin kiri nasszakom sangat menngeerikkan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *