SEPUTAR JALUR MANDIRI PTN 2022, ALUR DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN JALUR MANDIRI PTN TAHUN 2022!!

2022-04-26 09:00:11 00:12:58 Hai apa sih jalur mandiri itu apa Bedanya sama jalur SBMPTN dan SNMPTN penasaran Ini hasilnya kita bahas di video kali [Musik] Hai sebelum kamu kasih tahu informasinya Aku mau ngingetin lagi nih kalau GP media lagi buka try out nah dari 15000 aja kalian udah bisa dapetin fasilitas tiga kali tryout dapat Ibu video

Pembahasan prediksi kelolosan PTN dan juga ada kelas online nyala Jadi buruan tunggu apalagi Yuk daftar sekarang punya bayi lagi digeledah channel sekarang kita udah masuk periode untuk jalur mandiri nah temen-temen yang lagi nonton video ini pasti udah pernah mencari tahu dong jalur jalur masuk PTN sebelumnya ya kan sebelum dibuka jalur mandiri

Temen-temen mungkin pernah dengar jalur SNMPTN ya dan SBMPTN kalau temen-temen yang masuk kuota eligible dan masuk lewat jalur undangan berarti itu ikut seleksi di SNMPTN dan buat temen-temennya ikut tes tulisnya gitu ya dan enggak ada biaya tambahan berarti itu masuk ke jalur SBMPTN nah kali ini aku mau bagi informasi kita Shining lagi

Ke salah satu jalur utama lagi untuk masuk ke perguruan tinggi negeri namanya jalur mandiri Nah kalau kita lihat dari namanya aja berarti ya Mandiri Artinya kita yang mengurusi semuanya sendirian jadi ini enggak ada sangkut-pautnya sama sekolah lagi nggak harus pakai akun ltpt dan lain-lain gitu ya terus juga segala

Macam bentuk finansial atau pembayaran itu juga ditanggung oleh kita sendiri nah buat teman teman yang belum tau jalur mandiri itu apa aku jelaskan secara singkat ya Jagoan itu adalah jalur seleksi masuk PTN yang bisa diikuti dari lulusan tahun tersebut sampai maksimal dua tahun sebelumnya jadi ada beberapa jalur mandiri yang

Bisa menerima siswa Gebyar juga ya Apa bedanya sama SNMPTN dan SBMPTN Nah kalau SNMPTN kata di jalur undangan ya Ada pemeringkatan dulu dari sekolah Terus kalau misalkan SBMPTN dia juga hanya bayar uang pendaftaran aja dan Pilpres tulis Nah kalau jalur mandiri ini berbeda teman-teman ya dia bukan dari tingkatan sekolah artinya siapapun bisa

Ikut jalur mandiri dan dia juga tidak hanya bayar uang pendaftaran aja tapi ada berbagai macam tambahan finansial seperti ada uang sumbangan untuk ke kampusnya dan juga ada uang yang lain yang harus diperlukan untuk memenuhi persyaratan ketika ikut jalur seleksi Mandiri tapi untuknya SNMPTN Aku sarankan ya temen-temennya yang slm

Petani itu kan enggak bisa nggak diambil ya Jadi kalau misalnya tepung udah lolos di SNMPTN untuk mandiri juga aku nggak menyarankan karena itu bakal mengurangi indeks sekolah kalian di SNMPTN terutama meskipun meskipun ya mendirikan enggak pakai akun ltmpt Teknika gitu kan Kalau SBMPTN kan pakai nah Berarti boleh-boleh

Aja dong aku ikut jalur mandiri yaitu balik lagi ya kalian ya pokoknya semuanya ada resikonya Jadi kalau misalkan kalian menolak SNMPTN pasti ada pengurangan indeks sekolah di SNMPTN untuk tahun berikutnya kita ngomongin tentang apa aja sih yang diteteskan atau apa aja yang perlu kita penuhi untuk mengikuti jalur seleksi Mandiri kalau

Misalkan temen-temen biasa akan patenkan itu harus masuk kuota eligible ya kan kalau SBMPTN juga harus punya akun altar PT mengisi biodata dan lain-lain ya Nah kalau Mandiri ini dia lebih fleksibel artinya banyak banget caranya untuk teman-teman ikut ujian seleksi Mandiri karena setiap kampus juga beda-beda ya caranya ya maksudnya metode atau seleksi

Dari setiap kampus itu pasti punya caranya sendiri nggak mungkin kampus.uin misalnya UISU aksinya beda sama ITB itu kan terus Undip juga beda dengan kampus yang mahir temen-temen harus mencari tahu dulu kampus kalian itu buka jalur seleksi apa aja lah kali ini aku merangkum seleksi seleksi yang biasanya dipakai untuk jalur mandiri yang pertama

Ada jalur rapot najalu dapat ini mirip Esa Rahmat aneh nemen ya Jadi kalian diminta untuk melampirkan data raport kalian dan ini bervariasi Ada yang minta dari semester 1 sampai 4 ada lebih 1-5 ada juga bisa dari semester 1 sampai semester 6 Pokoknya lengkap banget dari itu bisa teman-teman cek langsung ke PTN

Masing-masing ya Dan ini juga bakal melihat ranking kalian di sekolah terus juga dari indeks alumni kayak gitu jadi sama kayak SNMPTN cuman bedanya karena dia jalur mandiri pasti pembayaran atau secara finansialnya akan lebih mahal dibandingkan dengan yang jalur reguler nah terus yang kedua ada lewat jalur prestasi jalur prestasi ini atau japres

Ada yang dibuka sebelum SBMPTN kemarin ya dia udah dibuka tapi ada juga yang baru dibuka di bulan-bulan setelah SBMPTN aja lu prestasi ini dia berarti fokusnya untuk temen-temen yang punya sertifikat kejuaraan dan Kalau sama aku nih misalnya ya teman-temanku sebenarnya enggak punya sertifikat tapi pengen ikutan aja japres kalau mau aku sih

Jangan gitu ya karena Sayang uangnya untuk pendaftarannya untuk jalur prestasi itu benar-benar harus dilihat sertifikatnya temen-temen dasarnya sukanya itu bukan sertifikat peserta yang dipilih harus sertifikat yang juara terus juga ya kalau bisa singkatnya tuh udah nasional atau internasional oleh teman-teman enggak punya sertifikasi begitu mendingan ikut jalur yang lain

Aja gitu yang lebih berpeluang lah untuk masuk oke nah jadi buat temen-temen tadi yang pernah ikutan lomba atau ia kejuaraan waktu kalian SMA ya jadi jangan SD atau SMP nih Boleh ikutan disini gitu ya saya ketiga temen-temen selain jalur raport dan juga prestasi ini baru jalur tes tulis nah ini mirip

Sama SBMPTN cuman materinya itu enggak semuanya sama ya hampir hancur beda malah semuanya juga ya kalau di SNMPTN kan dia ada TPS nya ada tkp-nya gitu ya ada bahasa Inggris gitu Nah kalau misalkan di Ujian Mandiri ini ada juga yang sama kayak utk gitu ya cuman kebanyakan itu berbeda jadi kayak

Misalnya TB gitu ya ITB itu soalnya untuk ujian tulis mandirinya itu pakai soal hots dan enggak sukses sukses kaya Tbk gitu enggak dibagi TPS dan TKD cuman satu aja utk gitu ya isinya ada Sekian banyak soal dan itu diambil dari soal-soal hots salah salah satu itu membutuhkan kemampuan untuk berfikir dan

Juga bernalar gitu ya jadi beda sama Tbk ada juga yang ujiannya itu pakai misalnya tekadnya itu TK terpadu jadi IPS IPS terpadu ipa-nya IPA terpadu gitu Ini pokoknya berbeda-beda setiap PTN Jadi kalau misalkan Kalian mau masuk bui tadi ya Uh itu kan simak kalian harus cari dulu contoh-contoh soal simak itu

Kayak gimana kalian pelajari gitu ya jadi jangan belajar sama seperti utk itu karena pasti struktur soalnya juga berbeda nah siang keempat setelah ujian tulis ini Ini baru ya dari tahun sebelumnya ya yaitu pakai skor utk.yg ini berkaitan sama teman-temannya ikutan SBMPTN ya kan aturan terakhirnya itu pengumumannya 23 Jun Kalau nggak salah

Ya kalau nanti teman-teman udah dapet nih hasilnya Ternyata kalian belum lolos di SBMPTN tattoos for nyanyi masih lumayan bagus juga masih di 600 bahkan gitu ya atau y580 sampai ke 600 pas gitu ya Ih masih ada peluang untuk bisa ikut jalur mandiri lewat skor utk Jadi hampir hampir semua PTN di Indonesia itu

Membuka jalur lewat skor utk gitu ya Terus hpnya gimana kalau misalnya kita mau daftar lewat skor Tbk biasanya kalian disuruh untuk melengkapi administrasi seperti biasa gitu ya terus Kalian hampir Indah tuh hasil ujiannya di UT BK itu kan kalian pasti dapat dong ya hasil lembar siswanya lah gitu ya

Terus nanti baru kalian melakukan pembayaran dan lain sebagainya Jadi mirip sama iya Nilai raport gitu cuma melampirkan aja nunggu deh pengumumannya gitu kan cuman ya kalau misalkan kalian skornya dirasa Masih Mungkin 400/500 z500 pas mereka aku nggak usah hutan jalur Tbk yang score ini ya tapi kalian ikutnya tetep jalur tulis aja

Jadi kalau jalur tulis itu kan ya kayak sbmpt kalau kalian belajarnya rajin betol Griya pasti bisa dapetin skor yang bagus untuk bisa masuk lewat Mandiri gitu ya jadi jangan menyia-nyiakan kesempatan juga kalau kalian mau ikutan jalur mandiri itu benar-benar prepare Soalnya sayang ya untuk dihafalkan ada uang pendaftaran dan uang pendaftaran

Mandiri itu biasanya memang lebih mahal daripada SBMPTN ya ya rata-rata 300.000 ke atas setelah gitu ya jadi temen-temen ton kalau misalkan ikut berbagai macam jalur mandiri jatuhnya bakal butuh uang yang lebih banyak Jadi saran aku coba ikuti jalur-jalur yang memang kalian punya kemampuan disana dan Kalian juga punya bekal untuk dimasukkan dalam seleksi

Persyaratan Nah kalau kita ngomongin tentang UMK di jalur mandiri mungkin teman-teman udah pernah denger ada uang pangkal nyalah nah bener banget kalau di jalur mandiri ini teman-teman enggak hanya bayar UMK yang reguler di yang persemester tapi kalian juga ada uang pangkal di awal ada juga sih Katanya nggak pakai uang pangkal tapi sebagian

Besarnya pasti ada uang pangkal yang untuk uang pangkal juga ini biasanya bervariasi ya teman-teman Ada beberapa PTN yang uang pangkalnya itu disesuaikan dengan kemampuan orangtua ada juga yang uang pangkalnya emang udah ditentuin berdasarkan jurusannya ada juga yang uang pangkalnya mau jurusan apapun sama misalnya kalian masuk Undip nah kalian

Channel dulu Undip ini jalur mandirinya pakai uang pangkal ngasih terus sistem uang taman itu kayak gimana Apakah tadi setiap Prodi berbeda atau sesuai kemampuan kita atau semuanya udah ditentuin sama gitu uang pangkalnya Jadi kalian harus cari tahu dulu itu biasanya ada kok di bagian websitenya ya di

Bagian biaya dan lain sebagainya oke nah Ini juga penting buat temen-temen yang ke aku pengen ikut jalur mandiri tapi aku secara finansial nya kurang bisa enggak sih aku pakai keypad kuliah jawabannya bisa ya jadi tak IP kuliah masih bisa dipakai DJ semandiri tenang aja teman-teman kalau misalkan kalian

Gak lolos di SNMPTN SBMPTN kan masih ada akun jalur mandirinya kan ya untuk yang dikaitkan Liah nya Nah itu kalian daftarin aja ke seleksi Mandiri ya didaftarin aja pakainya di seleksi Mandiri terus nanti nomor pendaftarannya silahkan kalian sinkronkan ke jalur mandiri yang mau kalian ikutin Jadi kalau misalkan nanti disuruh kayak

Mengisi link online daftar pesan besok nanti dimintanya nomor pendaftaran KTP kuliah nah kalian Masukin deh tuh nomor KTP kuliah kalian untuk bisa didaftarkan di seleksi Mandiri jadi nanti juga masih bisa berlaku gitu ya oke terus kalau misalkan kalian pengen dapet beasiswa untuk jalur mandiri juga beberapa kampus ada ya Jadi kalian harus benar-benar

Updatebanget mencari informasi tentang PTN yang mau kalian ambil di jalur mandiri dan jalur mandiri ini periode yang panjang banget ya teman-teman sampai biasanya di bulan Agustus Agustus kelahiran banget sih jalur mandiri ya Halo September biasanya udah mulai ke PTS atau swasta Jadi kalau kalian banter banter nya ya sampai Bulan namun sesuai

Untuk mencari jalur seleksi di Mandiri Nah itu dia temen-temen informasi seputar jalur mandiri Jadi kalo misalkan Kalian mau tau lebih lanjutnya silahkan kunjungi website PTN masih masih Oh ya kalau misalkan ada yang nanya kak kalau belajar mandiri ini beda masih semu Tbk beda ya catri aku udah kasih tahu juga

Materi untuk ujiannya juga berbeda jadi channel belajarnya juga pasti berbeda Nah kalau misalkan kalian pengen juga nih Belajar bareng sama kita gitu ya GPP media juga membuka kelas online untuk temen-temen yang mau daftar Mandiri ke PTN PTN favorit misalnya untuk tempts simak-ui untuk yang mau Smurf di Unpad

Nah teman-teman nanti di saya untuk daftar ke kelas online kita atau mau ikutan fotonya juga ada nah buat temen-temen yang belum tahu kita juga udah sempet upload video tentang try out Akbar yang diselenggarakan oleh BP media disitu juga ada paket paketnya kalian tinggal pilih sesuai fasilitas yang kalian dapetin murah banget harganya

Jadi jangan ketinggalan yaaa kalo mau tahu informasi terupdate nya kalian pantengin aja tuh ya GP media.id slide aja untuk video kali ini semoga bermanfaat essien Xperia U [Musik]

Halo pejuang UTBK!!
Sudah tau kan kalau ada banyak jalur untuk masuk di PTN selain SNMPTN & SBMPTN, salah satunya ini yang kita bahas kali ini. Ada beberapa jalur juga nih di jalur mandiri yang bisa kamu ikuti nanti, dari tes tulis bahkan yang hanya melampirkan nilai rapor aja, langsung aja yuk kita simak penjelasannya di video berikut!!
semangat!!

JOIN GRUP TELEGRAM
https://t.me/lolosptn22

Instagram
https://www.instagram.com/alumnitutorial/
https://www.instagram.com/gepmedia.id/

Bimbel Alumni Tutorial
Jl Mayjen Ishak Djuarsa NO 226 Ruko A-D Bogor Barat
085892405814 / 085771020882

#SBMPTN #UTBK2022 #SNMPTN2022 #UTBK2022 #SNMPTN #tipssnmptn #PTN #seleksiptn #kuliah #kampus #education #pendidikan #mahasiswa #maba #siswa #pelajar #masukkampus #perguruantinggi #universitas #lolosptn #siapptn #tipsptn #tipslolos #ui #unpad #itb #ipb #ugm #ub #Strategilolossnmptn2021 #Utbksbmptn2021tpsaja #Sharingpengalamansnmptn2020 #utbk #utbk2021 #utbk2020 #utbktps2020 #utbkadalah #utbksoshum #utbkharipertama #utbkkuantitatif #utbk2021hanyatps #utbksaintek #utbk2021apaaja #utbk2021tpsatautpa #strategiutbk2021#snmptn #ketentuansnmptn2021 #pengalamansnmptn2020 #kriterialolossnmptnugm #snmptnugmbagaimana #snmptn #jalurmasukptn #infomasukptn #seleksinasionalptn #masukptn
#snmptn2021 #kuotasnmptn #edukasi #education #studytouber #ceritalolossnmptnugm #ceritasnmptnui #snmptnkedokteran #caralolossnmptnitb #ceritalolossnmptnitb #tipslolossnmptnitb #SNMPTN #SNMPTN2021 #STRATEGISNMPTN #JALURMASUKPTN #STRATEGIPILIHJURUSANSNMPTN #INFOSNMPTN #INFOMASUKPTN
Sobat GEP Media, Info tentang #SEPUTAR #JALUR #MANDIRI #PTN #ALUR #DAN #PERSYARATAN #PENDAFTARAN #JALUR #MANDIRI #PTN #TAHUN ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:12:58 detik.


Begitulah sekilas tentang SEPUTAR JALUR MANDIRI PTN 2022, ALUR DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN JALUR MANDIRI PTN TAHUN 2022!! yang telah dilihat oleh 52718 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. ยฉ GEP Media 778

43 thoughts on “SEPUTAR JALUR MANDIRI PTN 2022, ALUR DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN JALUR MANDIRI PTN TAHUN 2022!!

  1. kaa mau nanya tentang jalur mandiri yang Penmaba UNJ 2022 pls masih ga paham yang di website, butuh lebih info kaa terima kasih sebelumnya kaa ๐Ÿฅบ

  2. seleksi mandiri pts kan buka tanggal 8 juni kak, klo mau daftar itu sebelum tanggal 8 atau gmana? misal mau daftar di tanggal 9 apa masih bisa?

  3. Kak mau tanya….
    Kalau kita mengikuti jalur mandiri pakai nilai utbk, apakah menunggu pengumuman sbmptn dulu baru bisa daftar. Atau langsung bisa daftar?
    Mohon dijawab kak๐Ÿ™

  4. Hallo kak izin bertanya dong
    Aku kan udah pake KIP kukiah untuk prmbayaran SBMPTN tapi SBMPTN belum ada pengumuman, kalau langsung daftar KIP kuliah buat jalur mandiri bisa ga ya?

  5. kan sya isi jurusan di jalur KIP beda dengan pilihan saya pas daftar jalur mandiri apakah itu akan jadi masalah???
    Tapi satu kampus kk
    Hnya beda jurusannya sj yg di KIP dan di daftar jalur mandiri

  6. Kak mau nnya saya kan daftar jalur mandiri di 2 universitas swasta, nah saya sudah lolos tes ujian, terus di universitas lagi ini blm ikut ujian tes nah cara membatalkan nya itu gimana ya kak apa di biarkan saja tidak usah ikut ujian testnya.

  7. Mau tanya kak untuk dfatr kuliah ini kan sesuai tahu kelulusan. Seperti pada tahun 2022 ini lulusan yg d terima mulai dari 2020,2021,2022.
    Nah untuk tahun depan 2023 psti mulai dri kelulusan tahun 2021,2022,2023. Yang mau saya tanyakan tahun depan bagi yg kelulusan 2020 nggak bisa dftr kuliah yah? Klau ketentuan kelulusannya sprti di atas ๐Ÿ™ Mohon jawabannya kak atau bagi yang tahu

  8. Kak mau nanya dong kak, saya masih kurang paham soal jalur mandiri ini, jadi sayakan udah liat jadwal ujian mandirinya di kampus yang saya suka gitu, nah terus kan kalo gak salah ya kak pendaftaran ujian mandirinya beda beda setiap jenisnya, kalo ga salah yg ujian mandiri jalur tulis dan skor utbk beda jadwal pendaftarannya jika tidak salah. Nah saya mau nanya nih kak, untuk ujian mandiri ini boleh kah kita ngambil beberapa jenis ujian mandirinya? Jadi misalkan gini, saya pengen ikut ujian mandirinya dua gitu misalkan, ujian mandiri tulis dan pake skor utbk, apakah itu bisa kak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *